Lebaran Wisatawan Ketep Pass Meluber

Lokasi Parkir Obyek Wisata Ketep Pass Di Penuhi Mobil Pribadi (30/6/2017)

JATENGONLINE, SAWANGAN – Masa ramai libur lebaran tahun 2017 ini, banyak obyek wisata di serbu wisatawan lokal maupun dari luar daerah. Salah satunya obyek Wisata Ketep Pass yang berada di daerah Kecamatan Sawangan Kabupaten Magelang yang di serbu ribuan pengunjung.

Ketep Pass yang menyuguhkan pemandangan indahnya view Gunung Merapi dan Merbabu dengan nuansa alam yang masih asri sejuk segar dengan hamparan persawahan warga yang masih hijau. Selain itu wahana yang ada di lokasi ini menarik untuk di nikmati seperti Bioskop Merapi, Permainan Anak dan wisata kuliner yang terkenal di sana yakni jagung bakar dan tempe mendoan.

Ribuan wisatawan yang datang menggunakan mobil pribadi secara rombongan membuat tempat parkirnya meluber sampai di pinggir-pinggir jalan menuju lokasi wisatan.

Senin hingga Rabu (26-28/6/2017) banyak pengunjung berdatangan. Berdasarkan data dari Badan Pengelola Objek Wisata (BPOW) Ketep Pass, jumlah pengunjung Senin (26/6/2017) mencapai 3232 orang. Terdiri wisatawan nusantara (wisnus) mencapai 3229 dan wisatawan mancanegara (wisman) 3 orang.

Mayoritas, mereka menggunakan mobil sebanyak 330, sepeda motor 296 dan bus kecil 6 dan bus besar 3. Untuk Selasa (27/6/2017), jumlah kunjungan mencapai 4103 orang yang semuanya wisnus. Mereka mayoritas menggunakan mobil 405, sepeda motor 321 dan 5 bus kecil.

Sedang Hari Rabu (28/6), jumlah wisatawan meningkat drastis menjadi 5308 orang. Terdiri dari wisnus 5303 dan 5 wisman.

Arus Jalan Menuju Obyek Wisata Ketep Pass Juga di Gunakan Untuk Luberan Parkir (30/6/2017)

 

“Kebanyakan kendaaran yang mereka gunakan yakni armada sepeda motor, mobil pribadi dan Bus, mereka mengunjungi beberapa anjungan (fasilitas) yang kami sediakan. Diantaranya vulcano theatre, museum gunung merapi dan lainnya,” kata Kepala Bidang Promosi dan Pemasaran BPOW Ketep Pass, Edward Alfian. Kamis (30/6/2017).

“Selain ke Ketep Pass para pengunjung biasanya akan langsung ke lokasi wisata yang dekat dari sini seperti Lahan Strawberry di Banyuroto,Sawangan Air Terjun Kedung Kayang di Wonolelo, Sawangan dan bisa langsung ke Top Selfie Pinusan Kragilan Kecamatan Pakis,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger