Seniman Muda Surakarta Pentaskan Jambul Kromo Yudho

JATENGONLINE,  SOLO – Dalam rangka ikut memeriahkan bakdan ing Balekambang , Ketoprak Seniman Muda Surakarta (KSMS), bertempat di Gedung Kesenian Taman Balekambang, Sabtu (1/7/2017) pukul 20.30, akan pentaskan lakon spesial full humor, Jambul Kromo Yudho.

Koordinator KSMS, Tatak Prihantoro, menjelaskan pentas akan disutradarai seniman senior, Slamet Meteor, dengan didukung 40 seniman seniwati.

“Walaupun ini suasana lebaran tiket tanda masuk tidak kami naikkan, tetap Rp 10 ribu. Biar bisa dijangkau semua lapisan masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, sutradara, Slamet Meteor, menjanjikan akan menyajikan tontonan ringan, segar dan menghibur, “Kisah berlatar kehidupan keseharian. Pak Kromo yang hidup di desa dalam kemiskinan dan banyak hutang, ingin mengadu nadib merantau ke kota kerajaan Mataram setelah sukses kaya raya, serta mendapat kedudukan melupakan anak istri dan keluarga,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Slamet Meteor, memaparkan lakon ini tidak sekedar hiburan semata, namun juga memberikan tuntunan budi pekerti agar kita tidak arogan dan lupa diri saat sedang berkuasa.

“Bondho mung titipan, pangkat mung sampiran, wong nandhur bakal ngunduh. Barangsiapa yang melupakan anak istri pasti hidupnya tidak akan bahagia. Begitu pesan moral yang bisa kita petik dari lakon ini.” pungkasnya (arn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger