Empat Penumpang Heli Basarnas Dinyatakan Meninggal Dunia

JATENGONLINE, TEMANGGUNG – Proses evakuasi terhadap korban kecelelakaan helikopter milik Basarnas terus dilakukan. Terbaru empat korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Menurut informasi dari BPBD Temanggung empat korban ditemukan tak jauh dari lokasi helikopter jatuh. Mereka berada di dekat puing-puing bangkai helikopter.

“Sudah empat yang ditemukan,” kata Yunianto, dari Tagana Kabupaten Temanggung.

Dari data penerbangan ada delapan orang yang menumpang helikopter tersebut. Pihaknya belum bisa memastikan identitas keempatnya tersebut.

“Saat ini masih proses evakuasi. Empat lainnya masih dalam pencarian. Banyak masyarakat yang berdatangan,” paparnya.

Keempat korban lainnya kemungkinan besar masih berada di bawah tumpukan puing puing helikopter tersebut. Proses evakuasi terkendala medan yang sulit dan kondisi sudah malam hari.

Yanto, salah satu relawan mengatakan empat korban sudah ditemukan langsung dievakuasi. Pihaknya sudah menyiapkan kantong jenazah dan mobil ambulance di lokasi terdekat. “Dilokasi bau aftur masih menyengat kita khawatirkan berbahaya kalau ada yang menyalakan api atau sejenisnya,” papar dia.

Sebelumnya diberitakan Basarnas telah menyatakan helikopter yang jatuh di Kawasan Perbukitan Candireto Kabupaten Temanggung adalah milik mereka. Ada delapan penumpang termasuk kru di dalam helikopter orange tersebut.

Deputi Operasional Basarnas Hironimus Guru dalam wawancara langsung di sebuah media televisi petang ini. Menurutnya ada empat kru dan empat orang anggota Basarnas dalam helikopter tersebut.

“Sekarang kita sedang berusaha sekust tenaga untuk menuju ke lokasi jatuhnya pesawat dan melakukan penyelamatan,” kata dia.

Dia belum bisa memastikan jumlah korban dalam kecelakaan tersebut. Meski sudah malam hari pihaknya tetap akan melakukan pencarian dan berusaha menuju lokasi kejadian.

Menurutnya, helikopter tersebut akan menuju ke Dieng untuk memantau lokasi ledakan kawah. Operasi ini sudah diketahui pimpinan.

Untuk diketahui, helikopter Basarnas Jatuh menabrak tebing di kawasan Candiroto Kabupaten Temanggung. Helikopter jatuh sekitar pukul 16.00 sore ini.

Hingga berita ini ditulis belum ada kepastian kondisi penumpang ada di Helikopter tersebut. Pihak Basarnas masih melakukan pendataan. (bsn/bn1)

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Theme wordpress