TMMD Sengkuyung ll Sasar Kecamatan Weru Sukoharjo

JATENGONLINE, SUKOHARJO – Wilayah Kecamatan Weru, Kabupaten Sukoharjo kembalu menjadi sasaran pelaksanaan TMMD Sengkuyung tahun 2017 oleh Kodim/0726 Sukoharjo. Karena, sejumlah wilayah di kecamatan dinilai masih kurang perihal pembangunan fisik dan non fisik.

“Weru kembali menjadi lokasi pelaksanaan TMMD kali ini karena selain wilayahnya masih perlu pembangunan secara fisik dan non fisik, juga dipilih dari masukan dan permintaan masyarakat. Utamanya kita tetap menumbuhkan kemanunggalan TNI dengan masyarakat. Sekaligus menumbuhkan jiwa gotong royong masyarakat,” ungkap Dandim Sukoharjo Letkol Inf Taufan Widiantoro, saat membuka TMMD Sengkuyung II di desa Grogol, Weru, Selasa (4/7/2017).

Wakil Bupati Sukoharjo, Purwadi, mewakili Bupati menyatakan dukungannya atas pelaksanaan TMMD, terutama dukungan moril maupun pendanaan.

“TMMD juga membangunkan semangat dan percaya diri masyarakat agar mampu mengelola potensi yang dimiliki serta kesiapsiagaan menghadapi setiap ancaman yang sedang dan akan dihadapi. Bupati juga titip pesan agar masyarakat terus melanjutkan karya bakti dan pengabdian , bersama kita tingkatkan kesejahteraan masyarakat Sukoharjo,” tandas Purwadi.

Dalam pelaksanaan TMMD Sengkuyung ll tahun 2017 kali ini dengan sasaran fisik diantaranya pembangunan talud dengan panjang 842 meter, Rehab Poskamling 1 buah, rehab masjid 1 buah, pembuatan MCK 2 buah dan pembuatan jamban 2 buah.

Untuk sasaran non fisik diarahkan untuk mendorong tumbuhnya Inovasi dan kreativitas masyarakat desa, guna meningkatkan kualitas hidup dalam membangun daerahnya sendiri menuju kehidupan sosial yang lebih maju, sejahtera dan mandiri.

“Pembiayaan TMMD tahap ll ini menelan biaya sekitar 150 juta dengan melibatkan 140 personil dari masyarakat, TNI, Polri, ormas, pemuda dan masyarakat setempat.” tambah Kapten Inf Joko Susilo, pasiter Kodim/0726 Sukoharjo. (jia)

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Theme wordpress