Nokia dan Xiaomi Tandatangani Kerjasama Bisnis dan Perjanjian Paten

Penandatanganan Kerjasama Korporsi Bisnis dan Paten antara Nokia dan Xiaomi

JATENGONLINE, JAKARTA – Nokia dan Xiaomi mengumumkan bahwa mereka telah menandatangani perjanjian kerjasama bisnis dan perjanjian paten multi-tahun, termasuk lisensi silang untuk paten penting standar masing-masing perusahaan seluler. Xiaomi juga mengakuisisi aset paten dari Nokia sebagai bagian dari transaksi.

“Xiaomi adalah salah satu produsen smartphone terkemuka di dunia dan kami senang bisa mencapai kesepakatan dengan mereka,” kata Rajeev Suri, Presiden & CEO Nokia. Selasa (5/7/2017)

Selain menyambut seperti perusahaan teknologi global terkemuka untuk keluarga pemegang lisensi paten kami, lanjut Rajeev Suri, berharap dapat bekerja sama dalam berbagai proyek strategis.

Berdasarkan perjanjian kerjasama bisnis, Nokia akan menyediakan peralatan infrastruktur jaringan yang dirancang untuk memberikan kapasitas tinggi, kebutuhan daya rendah yang diharapkan oleh penyedia web dan operator datacenter yang besar.

Nokia dan Xiaomi akan bekerja sama dalam solusi transportasi optik untuk interkoneksi datacenter, IP Routing berdasarkan prosesor jaringan FP4 Nokia yang baru diumumkan, dan solusi kain pusat data. Selain itu, perusahaan telah sepakat untuk mengeksplorasi peluang untuk kerja sama lebih lanjut, di bidang Internet of Things, ditambah dan virtual reality, dan kecerdasan buatan.

Dengan kehadiran di lebih dari 30 negara dan wilayah, Xiaomi terkenal dengan smartphone yang dikemas dengan teknologi inovatif dengan harga yang mengganggu. Di luar smartphone, Xiaomi juga merupakan pemain Internet of Things. Platform Mi Ecosystem IoT telah menyilangkan 60 juta perangkat yang terhubung, dan sekarang ada lebih dari 8 juta perangkat terhubung aktif setiap hari di platform Mi Ecosystem.

Sementara Chairman dan CEO Xiaomi, Lei Jun mengatakan, sebagai perusahaan yang ingin memberikan inovasi teknologi lebih menggairahkan kepada dunia, sangat antusias dengan kesempatan untuk bekerja sama lebih erat dengan Nokia kedepannya.

“Xiaomi berkomitmen untuk membangun berkelanjutan, kemitraan jangka panjang dengan para pemimpin teknologi global. Kolaborasi kami dengan Nokia akan memungkinkan kita untuk tekan pada kepemimpinannya dalam membangun besar, jaringan kinerja tinggi dan kekuatan yang tangguh dalam perangkat lunak dan layanan, seperti yang kita berusaha untuk menciptakan bahkan Produk dan layanan yang lebih luar biasa yang memberikan pengalaman pengguna terbaik bagi penggemar Mi kami di seluruh dunia,” terang Lei Jun. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger