Beras Tangkas Antar Raihan Wakili Jateng ke AHMBS Nasional

JATENGONLINE, SEMARANG – Setelah melewati tahapan final, Astra Honda Motor Best Student (AHMBS) 2017 regional Jawa Tengah menyisikan satu nama yaitu Raihan Yogi prayogo dari SMAN 2 Semarang melalui produknya yang dinamakan Beras Tangkas.

Adalah beras dari olahan ketela. Raihan berhak mewakili Jawa Tengah untuk mengikuti seleksi AHMBS 2017 tingkatan nasional yang akan diselenggarakan oleh PT Astra Honda Motor pada akhir tahun ini.

Selain Raihan, ada empat nama lainnya yang menjadi terbaik dari AHMBS 2017 edisi Jawa Tengah yaitu Pandu Indriani dari SMAN 1 Sale untuk Juara Harapan II, Linda Natalia Prayogo dari SMK Theresia Semarang untuk Juara Harapan I, Vira Cantika dari SMAN 1 Bawang sebagai Juara III, dan Dicky Riandy Prasetya dari SMAN 1 Jepara yang keluar sebagai Juara II.

“AHMBS jadi bukti bentuk kontribusi rantai bisnis motor Honda di Jawa Tengah. Tema young entrepreneur diambil untuk menstimulasi para generasi muda untuk bisa memiliki bisnis sendiri dan membantu memutar roda perekonomian Indonesia,” lanjut Yohanes Kurniawan, Kepala Wilayah Astra Motor Jateng. Jumat (7/7/2017)

Seluruh pemenang berhak atas hadiah uang pembinaan dengan total belasan juta rupiah.

Ditemui setelah pengumuman pemenang, Raihan mengaku gembira karena terpilih menjadi Juara I dan mewakili Jawa Tengah pada ajang AHMBS 2017 tingkat nasional.

“Nantinya, saya akan siapkan materi mengenai Beras Tangkas saya ini dengan lebih matang, guna bisa berbicara lebih pada lomba di tingkat nasional,” pungkas Raihan.

Hadir sebagai Juri pada AHMBS 2017 regional Jawa Tengah Dosen dari Departemen Ilmu Komunikasi Universitas Diponegoro, Dr Turnomo Rahardjo mengatakan bahwa kegiatan lomba seperti ini menjadi penting, untuk memotivasi muda-mudi di Indonesia untuk banyak membuat karya ilmiah untuk bangsa.

“Senang juga melihat peserta disini bisa memiliki karya ilmiah dan bisnis di usia yang sangat muda,” ucap Turnomo.(ian)

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Theme wordpress