50 Anak Ikuti Khitan Ceria di Unisri

JATENGONLINE, SOLO – Dalam rangka dies natalis ke 37, Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta, Sabtu (8/7/2017) bertempat di Auditorium Unisri, menyelenggarakan bhakti sosial dalam bentuk kegiatan khitan ceria.

Ketua pelaksana khitan ceria, Sunarso, SE, MM, menjelaskan kegiatan yang baru pertama diselenggarakan ini, mendapat sambutan antusias. Target peserta yang semula hanya 37 peserta, melonjak menjadi 50 peserta dan pada hari H tercatat 60 peserta.

“Peserta berasal dari sekitar kampus dan wilayah Soloraya. Penyelenggaraan acara bekerjasama dengan Yayasan Nurul Hayat dan Lazis Jateng. Untuk khitan ditangani 6 dokter dari Solo Khitan Center,” ungkapnya.

Acara diawali dengan tauziah dan doa oleh Ustadz Dr. Amin Wahyudi, MM yang juga dosen prodi manajemen dan Magister Manajemen Unisri.

Dilanjutkan sambutan Rektor, Prof. Dr. Ir. Kapti Rahayu Kuswanto, menyambut baik kegiatan khitan ceria sebagai salah satu bukti kepedulian Unisri terhadap lingkungan.

Lebih lanjut, Kapti Rahayu, menjelaskan bahwa melaksanakan khitan tidak hanya semata menjalankan ajaran agama semata. Namun juga bagian yang dianjurkan dari aspek kesehatan.

” Saat ini yang khitan tidak hanya yang muslim saja, namun juga dilaksanakan oleh saudara-saudara kita non muslim, karena sangat dianjurkan dari sisi medis,” ungkapnya.

Secara simbolis peserta, sebelum dikhitan menerima bingkisan berupa tas dan peralatan sekolah, serta uang saku yang diserahkan Dekan Fakultas Ekonomi, Rektor, Sekretaris Yayasan, perwakilan Nurul Hayat dan Lazis Jateng. (arn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger