Solo Grand Mall Support Even Budaya

JATENGONLINE, SOLO – Solo Grand Mall (SGM) bekerjasama dengan Badan Koordinasi Kesenian Tradisional (BKKT) Universitas Sebelas Maret (UNS) mengadakan sebuah agenda event bertajuk Gelar Budaya.

Agenda tersebut digelar pada Sabtu (8/7/2017), berlokasi dilantai 2 mall tersebut, yang menghadirkan berbagai sajian pertunjukan budaya dari daerah yang ada di Indonesia.

Menurut Muhamad Said Honggowongso, ketua panitia event gelar budaya, kegiatan ini merupakan rangkaian acara dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) BKKT yang ke-40 pada Jumat (7/7/2017) lalu.

Gelar Budaya diisi beberapa acara diantaranya pementasan karawitan yang dimainkan oleh 14 orang, pementasan tari jaranan dari Jawa tengah dilakukan oleh 5 pemain, tari jatilan dan bajidor kahot tarian dari jawa barat.

“Acaranya sebenarnya Selasa (11/7/2017) besok,tetapi ini merupakan rangkaiannya. Disini kami nanti akan melakukan penggalangan dana. Dimana kami akan meminta kerelaan tamu di mall ini untuk menyumbang kegiatan ini,” terang lelaki yang akrab disapa Honggo ini.

General Manager Solo Grand Mall, Bambang Sunarno mengatakan, sangat mendukung kegiatan yang melestarikan budaya bangsa, dengan kegiatan ini diharapkan anak muda jaman sekarang juga mencintai budaya sendiri, salah satunya dengan menggelar kegiatan-kegiatan yang berbau budaya.

“Kami sangat mensupport event-event seperti ini. Apalagi anak muda yang mengadakannya,” jelas Bambang.

Menurutnya, Solo Grand Mall sudah sering kali menggandeng beberapa instansi atau komunitas untuk kegiatan yang bernilai budaya. Serta menghadirkan karawitan sebulan sekali di Food Court, sehingga masyarakat ber- kuliner ria sembari menikmati kebudayaan daerah sendiri”dikota solo tersebut.

“Harapannya banyak masyarakat yang lebih mencintai dan melestarikan budaya Indonesia. Walaupun masih muda mereka tergerak untuk melestarikan budaya daerah.,” pungkas Bambang. (ian)

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Theme wordpress