Aptisi Komisariat 2 Solo Raya Kirim 26 Mahasiswa ke Malaysia

Penyerahan sertifikat kerja sama Aptisi dengan Universitas
JATENGONLINE, SOLO – Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (Aptisi) Komisariat 2 Solo Raya memberangkatkan 26 mahasiswa dan 7 dosen ke Universitas of Kuala Lumpur Malaysia dalam rangka pertukaran mahasiswa dan dosen, Senin(10/7/2017).

“Kami mengirim 26 mahasiswa dan 7 dosen untuk mengikuti program pertukaran dosen dan mahasiswa di UnKL Malaysia,” ujar Ketua Aptisi Komisariat 2 Soloraya, Prof Ali Mursyid Wahyu Mulyono, Senin (10/7/2017)

Ditambahkan Prof. Ali, mahasiswa dan dosen yang dikirim ke Malaysia tersebut berasal dari sekitar 13 PTS anggota Aptisi Komisariat 2 Soloraya. Delegasi pertukaran pelajar tersebut akan berada di Malaysia selama tiga Minggu.

“Program pertukaran mahasiswa ke luar negeri ini merupakan kali kedua dilakukan oleh Aptisi Komisariat 2 Solo Raya. Tahun lalu melakukan pertukaran mahasiswa dan dosen ke Thailand,” tambahnya.

Diharapkan melalui program pertukaran ini mampu menambah pengalaman. Dengan begitu, baik mahasiswa maupun dosen yang mengikuti program tersebut bisa mengetahui proses pembelajaran yang ada di luar negeri.

Peserta pertukaran ini, sebelumnya menjalani beberapa seleksi, dari mulai bahasa inggris, pengetahuan tentang budaya Indonesia dan wawasan kebangsaan. Sebagai balasan program, akan ada mahasiswa UnKL Malaysia yang datang ke PTS di Aptisi Komisariat 2 Solo Raya. (ima)

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Theme wordpress