Pemenang Industry Innovation Award Dapat Kemudahan Akses ?

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Solo, Agus Sutrisno saat jumpa pers, Senin (10/7/2017)

JATENGONLINE, SOLO – Pemenang Industry Innovation Award (IIA) 2017, Industri Kecil Menengah (IKM) bakal mendapat akses mudah untuk mengikuti beragam program pemerintah.

Selain mendapatkan kesepatan promosi ke Dinas Koperasi, juga kemudahan akses ke bagian perekonomian untuk memperoleh pendanaan program-program pemerintah kedepannya.

“Pemenang akan mendapat kemudahan akses-akses pameran di tingkat Jateng maupun nasional bahkan bisa ke luar negeri,” ujar Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Solo, Agus Sutrisno saat jumpa pers di Ruang rapat Setda Kota Surakarta, Senin (10/7/2017)

Dijelaskan Agus, bahwa IIA 2017 awalnya diikuti oleh 54 IKM di Kota Solo, setelah melalui proses seleksi terpilih 15 nominator. Awarding ini diadakan demi mendorong Peran aktif pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) dan meningkatkan citra produk yang kompetitif.

Kegiatan pertama kali diselenggarakan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Surakarta, sebagai cara pemkot Solo dalam memberikan dukungan kepada pelaku IKM.

“Dengan awarding ini, diharapkan akan memberikan nilai tambah terhadap produk IKM. Pemenang akan mendapatkan penghargaan berupa trophy dan piagam penghargaan di malam penghargaan pada Rabu (12/7/2017).” tambah Agus.

Sebanyak 15 Industri Kecil Menengah yang berhasil lolos selanjutnya akan kembali dinilai pada malam penganugerahan IIA 2017 di The Sunan Hotel Solo.

Nominator yang lolos melalui tahapan penilaian mulai dari kategori originalitas produk, marketing, manajemen usaha, dampak lingkungan dan tokoh pelopor industri.

Ada 3 tim penilai IIA 2017 ini, dari akademisi Drs. Tunjung Wahadi Sutirto, M.Si, dari pemerhati Industri yaitu Dr. Sutanto , S.Si., DEA dan pelaku media Ir. Suwarmin. (ani)

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Theme wordpress