Tingkatkan Publikasi Ilmiah, Univet Jalin MoU Dengan UGM

JATENGONLINE, SUKOHARJO – Univet Bantara Sukoharjo semakin memantapkan langkah untuk mempersiapkan dosen yang berkualitas. Salah satunya dengan membuat program World Class Professor (WCP) dari Kementrian Ristek Dikti, bekerjasama dengan Fakultas Peternakan UGM.

Penandatanganan MoU WCP dilakukan Senin (10/7/2017) di Ruang sidang Fakultas Peternakan UGM, antara Dekan Prof Ali Agus dengan Rektor Univet Prof Ali Mursyid.

“Sesuai dengan tuntutan dunia dikti, kami juga mempersiapkan dosen dosen yang berkualitas. Dalam program WCP ini Univet berkolaborasi dengan UGM, yang sudah mempunyai profesor kelas dunia.” tandas Prof Ali Mursyid usai penandatanganan MoU.

Dijelaskan lebih detail, secara teknis profesor yang memenuhi kriteria kelas internasional tersebut akan dihadirkan di Univet selama 6 bulan untuk membimbing dosen Univet, dengan tujuan utama mampu meningkatkan publikasi ilmiah dosen dan pengelolaan jurnal menuju jurnal internasional.

Rektor berharap program tersebut akan sukses mencetak dosen berkualitas, khususnya dalam bidang publikasi di jurnal internasional. Sesuai dengan tuntutan dunia pendidikan tinggi, agar bisa lebih bersaing di dunia internasional.

Sementara itu Dekan Fakultas Peternakan UGM, Prof Ali Agus menyambut baik MoU dengan Univet tersebut.

“Kami juga banyak program dan penelitian yang perlu dikembangkan dan kami melihat banyak potensi yang bisa kami kerjasamakan dengan Univet nantinya. Kami sudah siapkan satu profesor kelas internasional untuk mendampingi Univet.” ungkap Prof Ali Agus. (jia)

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Theme wordpress