Utamakan Safety, 95 Perwira Lanud Adi Soemarmo Latihan Menembak

Para perwira mengikuti latihan menembak di Lapangan Tembak Kopral Semi, Kenteng, Lanud Adi Soemarmo, di Boyolali.

JATENGONLINE, BOYOLALI – Program kerja Seksi Osplat Disops Lanud Adi Soemarmo pada semester II adalah latihan menembak. Diikuti sebanyak 95 perwira, di Lapangan Tembak Kopral Semi, Kenteng, Lanud Adi Soemarmo, Boyolali, Senin (10/7/2017).

Kepala Seksi Operasi dan Latihan (Kasi Opslat) Dinas Operasi Lanud Adi Soemarmo, Mayor Pas Suparno, mengatakan, dalam latihan menembak para petembak harus mengutamakan safety.

“Perhatikan faktor keamanan, bagi diri sendiri maupun orang lain,” katanya. Mereka latihan menembak menggunakan senjata laras pendek pistol jenis P2. Dirinya meminta agar para perwira mengikuti prosedur dari pemandu latihan, agar tak terjadi hal tak diinginkan.

Latihan menembak pistol ini di bagi dalam beberapa gelombang. Tiap gelombang terdiri 17 petembak, dengan jarak tembak 25 meter.

Tiap penembak diberi tiga butir peluru sebagai latihan percobaan dan 20 butir peluru sebagai penilaian. Setiap penembak dalam latihan ini dilengkapi dengan kacamata pelindung mata dan earmuff sebagai pelindung telinga. (abi)

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Theme wordpress