Manajemen Astra Motor Jateng Perindah Halte BRT di Jl Pemuda

Kepala Bagian Marketing Astra Motor Jateng Sukamto Margono dan Kepala Wilayah Astra Motor Jateng Yohanes Kurniawan melakukan pengecatan Halte BRT

JATENGONLINE, SEMARANG – Pimpinan manajemen Astra Motor Jateng yang merupakan bagian dari PT Astra International Tbk turun ke jalan untuk memperindah halte Bus Rapid Transit (BRT) di Jalan Pemuda, Semarang, Minggu (16/7/2017). Aksi ini merupakan bagian dari perayaan ulang tahun Astra ke-60 dimana salah satu agendanya adalah memperindah 600 halte di 60 kota di Indonesia yang dilakukan sepanjang tahun 2017.

Program ini juga merupakan bagian dari 4 pilar Corporate Social Responsibility (CSR) yang selama ini dijalankan oleh Astra, yakni Pendidikan, Kewirausahaan, Lingkungan, dan Kesehatan.

Kepala Wilayah Astra Motor Jateng Yohanes Kurniawan menyebutkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari perayaan HUT Astra ke-60. Seluruh karyawan grup Astra akan turun ke masyarakat untuk melakukan beberapa macam kegiatan aksi sosial secara langsung.

“Astra Motor sepenuhnya merupakan bagian dari PT Astra International Tbk. Sejauh ini, beragam kegiatan terkait tanggung jawab sosial perusahaan telah Astra Grup lakukan di Jawa Tengah, mulai dari Kampung Safety, pelatihan keamanan berkendara, pemberdayaan UMKM, pembangunan desa wisata Tanon di Kopeng, dan berbagai macam hal lainnya. Program mempercantik halte ini jadi salah satu bagiannya,” ujar Kurniawan.

Program Inspirasi Halte Bersih ini akan melibatkan karyawan Grup Astra, masyarakat dan konsumen di 60 kota di seluruh Indonesia. Bentuk aksi mereka, Renovasi Halte, Beutifikasi Halte, dan Pembersihan Halte.

Renovasi yang dimaksud, menjadikan halte lebih layak merupakan wujud kepedulian Astra terhadap masyarakat pengguna transportasi publik.

Kemudian, beautifikasi halte ditujukan untuk mempercantik halte, dengan kegiatan-kegiatan seperti pengecatan ulang, penambahan aksesori (pot dan tanaman). Kegiatan ini diharapkan dapat menginspirasi masyarakat untuk senantiasa menjaga fasilitas publik.

Sedangkan pembersihan halte merupakan kegiatan sosial bersama untuk membersihkan halte. Selain membersihkan halte bersama-sama, Astra juga akan menyumbangkan tong sampah untuk diletakkan di masing-masing halte.

“Selain Astra Motor, nantinya beberapa anak perusahaan Grup Astra yang memiliki perwakilan di Jawa Tengah juga akan mengadakan kegiatan serupa. Ini sebuah keuntungan ketika berada di sebuah grup, jika semuanya turun, maka akan banyak manfaat yang bisa kita sebarkan ke masyarakat luas,” pungkas Kurniawan.

Disebutkan, halte yang direnovasi atau mendapat beautifikasi dengan menggunakan tema Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas (IAABL). IAABL adalah kampanye yang digagas Astra dan Korlantas Polri untuk mensosialisasikan keselamatan berlalu-lintas.

Program ini merupakan wujud komitmen Astra untuk terus mengajak masyarakat membudayakan keselamatan berkendara di jalan raya. Melalui program ini, Grup Astra telah memberikan 23.730.800 paparan panduan keselamatan berlalu lintas. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger