11 Universitas Ikuti Bintek Penjaminan Mutu PT

Bintek DIKTI mengenai SPMI yang diikuti perwakilan 11 perguruan tinggi se Jateng di Univet Sukoharjo.
JATEN GONLINE, SUKOHARJO – Setiap perguruan tinggi berlomba untuk dapat memenuhi akreditasi yang disyaratkan oleh Kemenristek Dikti. Tidak dilepas begitu saja, Kemeristekdikti juga melakukan pembimbingan secara teknis bagi setiap perguruan tinggi untuk mampu mengenai peringkat dalam akreditasi tersebut.

Salah satunya dengan pelaksanaan bimbingan teknis mengenai sistem penjaminan mutu internal (SPMI), yang merupakan salah satu instrumen syarat yang wajib dipenuhi dalam mengejar akreditasi.

Selama dua hari mulai Kamis – Jumat (3-4/8/2017) Kemeristekdikti melalui Dirjen pembelajaran dan kemahasiswaan menggenar Bintek SPMI, di Univet Sukoharjo. Bintek diikuti sebanyak 146 dosen pengampu SPMI perwakilan dari 11 perguruan tinggi yang masuk dalam Kopertis VI Jawa Tengah.

Dijelaskan Nuriyani Tri Rahayu, panitia penyelenggara Bintek dari Univet, Bintek tersebut dilaksanakan langsung oleh Kemenristekdikti dengan Univet sebagai panitia penyelenggara. Tujuan bintek SPMI ini untuk memfasilitasi PT yang mulai mengimplementasikan SPMI dalam mempersiapkan pelaksanakaan akreditasi.

“Sistim Penjaminan Mutu Internal juga untuk penguatan budaya mutu pendidikan di tingkat PT. Kebetulan Univet ditunjuk sebagai tempat bintek tahun ini yang diikuti perwakilan dari 11 PT di Jawa Tengah,” kata Nuriyani.

Sebelas perguruan tinggi yang ikut dalam Bintek SPMI ini adalah Politeknik Maritim Negeri Indonesia Semarang, Politeknik Negeri Cilacap, Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga, Universitas Tidar Magelang, Politeknik STiBISNIS Semarang, Universitas AKI Semarang, Univet Bantara Sukoharjo, Universitas Muhammadiyah Purworejo, Universitas Islam Batik Surakarta, STIKes Widya Husada Semarang dan Politeknik Kesehatan Bakti Mulia Sukoharjo.

“Seluruh peserta ditunjuk langsung oleh Kemesristekdikti,” imbuh Nuriyani.

Metode bintek meliputi presentasi pengelola SPMI, diskusi implementasi SPMI, penyusunan rencana tindak lanjut SPMI di PT masing masing. (jia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger