Dagangan Raib Pelapak Pelataran di Pasar Klewer Waswas

Pelapak Pelataran Pasar Klewer bercengkerama, saat pasar sepi pembeli. Senin (7/8/2017)

JATENGONLINE, SOLO – Dalam kurun waktu kurang dari sebulan, beberapa pedagang di lantai 4 Blok P, Pasar Klewer Solo resah, mereka mengaku kehilangan barang dagangan.

Mereka mengaku dagangannya yang banyak disimpan oleh para pedagang di karung itu raib. Modusnya pun tidak hanya merobek karung, tapi membawa serta karungnya.

Para pedagang yang kehilangan barang dagangan itu pun mengaku sudah menyampaikan perihal raibnya dagangannya kepada Persatuan Pedagang Pelataran Pasar Klewer (P4K) termasuk kepada Lurah Pasar Klewer namun tidak ada tindak lanjut.

“Justru kami yang disalahkan, karena menyimpan barang dagangan dalam karung, tidak masuk kotak.” jelas Ira, pedagang yang berharap tempat jualannya aman dan nyaman. Karena belum lama ini dagangan miliknya satu karung hilang pada Senin (31/7/2017).

Lapak bagi pedagang yang disediakan oleh Disdag Solo

Disinggung kenapa tidak lapor,”Percuma mas, tidak ada respon,” kilahnya.

Belum lagi, kawan-kawan anggota Persatuan Pedagang Pelataran Pasar Klewer (P4K), kian jengah dengan akan adanya kenaikan iuran yang diberlakukan per 1 Agustus 2017 lalu.

Pelapak yang menggelar dagangannya di pelataran Pasar Klewer, oleh Dinas Perdagangan (Disdag) difasilitasi satu kotak sebagai tempat menyimpan barang dagangan. Tapi menurut mereka terlalu kecil untuk mampu menampung dagangannya.

“Kami minta jaminan keamanan,” kata Ari, yang kehilangan dagangan berupa celana jeans dan gamis, modus yang dilakukannya pun sama pada waktu di pasar darurat Alut, menyobek karung dan mengambil isinya, pada Rabu (13/7/2017).

Sementara barang milik pedagang di blok P 33, satu karung juga raib pada Senin (10/7/2017).

Para pedagang pun khawatir jika kejadian tersebut bakal terulang lagi jika dari pengelola tidak memberikan jaminan keamanan pelapak di pelataran. Terlebih sampai saat ini pun ditempat tersebut belum dilengkapi kamera CCTV. (ira)

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Theme wordpress