Uniba Gelar Lokakarya Kurikulum Fakultas Peternakan

JATENGONLINE, SOLO – Menjelang dimulainya semester gasal 2017/2018, Program Studi Peternakan Fakultas Pertanian UNIBA Surakarta menggelar Lokakarya Kurikulum yang bertema “Meningkatkan Mutu Prodi-Meningkatkan Kualitas Produk Peternakan”.

Lokakarya diselenggarakan di Hotel Dana, Surakarta, Kamis (3/8/2017) mulai pukul 08.00 hingga pukul 16.00 WIB, dengan mengundang Nanung Danardono, S.Pt., M.P.,Ph.D dari Universitas Gajah Mada sebagai narasumber dan Sulistyo, S.T. sebagai Stakeholder.

Lokakarya dihadiri oleh seluruh dosen Program Studi Peternakan, Dekanat Fakultas Pertanian, Kaprodi Agroteknologi, Kaprodi Agribisnis, tata usaha dan dibuka oleh Wakil Rektor 1.

Lokakarya menghasilkan beberapa kesepakatan mulai dari visi, misi, tujuan, dan sasaran program studi, profil lulusan, pembelajaran, penciri atau keunikan Program Studi Peternakan UNIBA hingga strategi promosi.

Point penting terkait perumusan profil lulusan Prodi Peternakan UNIBA antara lain, menghasilkan mahasiswa yang paham syariat islam di bidang peternakan, menghasilkan mahasiswa yang paham akan sertifikasi halal, menghasilkan mahasiswa yang siap kerja karena memiliki kompetensi atau sertifikasi halal (belum ada pada prodi/fakultas peternakan di universitas lainnya).

Dan, menghasilkan mahasiswa yang mampu menghasilkan produk peternakan yang berkualitas atau tersertifikasi dan halal serta thoyyib di pasaran (menjadikan halal sebagai budaya), menghasilkan mahasiswa yang berjiwa kewirausahaan. (ian)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Theme
wordpress