209 Mahasiswa Univet KKN di Karanganyar

JATENGONLINE, KARANGANYAR – Sebanyak 209 Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Veteran Bantara (Univet) Sukoharjo, siap mengabdikan ilmunya di 19 desa di Kabupaten Karanganyar. Penerjunan mahasiswa KKN secara resmi dilakukan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Senin (7/8).

Rombongan Mahasiswa KKN Univet Sukoharjo yang akan mengabdi selama dua bulan di Karanganyar tersebut, diserahkan oleh Rektor Univet Sukoharjo Prof Ali Mursyid dan diterima langsung Bupati Karanganyar, Juliyatmono.

“pada Bapak Bupati dan masyarakat Karanganyar, manfaatkanlah mahasiswa kami untuk bisa mengabdikan ilmunya bagi masyarakat. Dan bagi mahasiswa KKN, jaga nama baik Univet dan berbuatlah yang terbaik untuk kemajuan desa, ini saatnya kita terjun dan belajar langsung pada masyarakat,” ungkap Prektor Univet Prof Ali Mursyid.

Dilaporkan, kegiatan KKN Univet di Karanganyar tahun 2017 ini berlokasi di dua Kecamatan yakni Kecamatan Matesih, sejumlah 98 mahasiswa yang tersebar di 9 desa yakni desa Matesih, Dawung, Gantiwarno, girilayu, Karangbangun, Koripan, Ngadiluwih, Pablengan, Plosorejo dan Kecamatan Tawangmangu sejumlah 111 mahasiswa yang tersebar di 10 desa yakni desa bandardawung, Blumbang, Gondosuli, Kalisoro, Karanglo, Nglebak, Plumbon, Sepanjang, Tawangmangu, Tengklik.

Bupati Karanganyar dalam sambutannya mengatakan mahasiswa KKN adalah agen perubahan yang berfikir secara hebat berdasar data yang akurat sehingga bisa menghasilkan output yang dapat dipertanggungjawabkan.

“Sumber data adalah Tuhan YME apapun agamanya pasti punya kitab suci, itu adalah sumber kebenaran yang hakiki dan sumber ilmu pengetahuan yang diakui kebenarannya berdasar literatur-literatur sehingga ouput yang dihasilkan berkualitas,”terangnya dihadapan mahasiswa KKN Univet.

Pada hari yang sama juga dilakukan penyerahan mahasiswa KKN di tiga kabupaten lan, yakni di Klaten, Wonogiri dan Sragen. (jia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *