Ragil, Sosok Muda Yang Menginspirasi

Ragil saat bersama kedua orang tuanya.

JATENGONLINE, SOLO – Banyak yang mengatakan bahwa masa muda adalah masa untuk bersenang-senang. Ada sebagian orang yang memaknai frasa tersebut secara positif, banyak pula yang mengartikannya sebagai alasan untuk tidak memaksimalkan potensi yang dimiliki karena takut kehilangan kesenangan tersebut.

Namun lain yang dilakukan Si Ragil Amalia Safitri Kusuma Putri tahun lalu bisa melaksanakan qurban karena bekerja di Nurul Hayat. Namun karena skripsi tidak selesai – selesai, diminta orang tua agar resign dulu.

Saat tidak bekerja lagi keinginan berqurban tetap menyala. Selalu berdoa agar bisa berqurban sendiri. Rupanya Allah mendengarkan doa si Ragil. Dengan memberikan sarana jalan yang tidak disangka.

Ketika Pemerintah Kota Surakarta menyambut HUT RI ke-72, salah satu agendanya menyelenggarakan lomba guru Taman Pendidikan Al Quran (TPQ) berprestasi. Amalia pun ikut lomba seraya berharap mendapat hadiah bisa untuk berqurban.

Tahapan seleksi berupa membuat naskah pembelajaran, test tertulis, presentasi dan membaca Al Qur’an, diikuti semua. Dan, Rabu (9/8/2017) siang pemenang lomba pun diumumkan.

Alhamdulillah dari 18 peserta, Amalia meraih juara harapan 1, guru TPQ berprestasi tingkat kota Surakarta, berhak mendapat sertifikat, piala dan uang pembinaan 1 juta rupiah. Penghargaan akan diserahkan saat upacara peringatan HUT RI ke 72.

Namun, yang paling utama, bagi Ragil, niat berqurban seekor kambing pun bisa terlaksana dari arah yang tidak disangka-sangka. Allah akan memberikan 1000 jalan bagi yang berniat qurban.

“Puji syukur kehadirat Allah SWT. Selamat dan sukses untuk ananda. Semoga tetap rendah hati dan selalu berada di jalan Allah.” ucap sang ayah, Suharno, yang juga seorang motivator dan konsultan akuntansi.

Bagi saudaraku tancapkan niat berqurban diawal, lanjutnya, insya Allah seribu jalan akan dibukakan Allah bagi hamba-hambanya yang Istiqomah. Amin (arn)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Theme
wordpress