Bank Daerah Karanganyar Fasilitasi Pelatihan UKM

JATENGONLINE, KARANGANYAR – Puluhan peserta yang terdiri dari restoran, toko dan catering yang ada di Kabupaten Karanganyar menghadiri acara yang diselenggarakan oleh Sekretariat Daerah Kabupaten Karanganyar yaitu pelatihan pembuatan es krim dari bahan baku ketela ungu dan jambu merah.

Dengan mengambil tempat di Balai Desa pertemuan Dusun Gunoman, Desa Koripan Matesih kegiatan pelatihan tersebut berlangsung. Kamis (10/8/2017). Tujuan kegiatan ini untuk melatih para pengusaha untuk bisa membuat serta menjual produk, yang nantinya diharapkan menjadi icon Kota Karanganyar.

Acara pelatihan tersebut dibuka oleh Drs.Samsi.M.Si selaku Sekretariat Daerah Kabupaten Karanganyar. Bekerja sama dengan Bank Daerah Karanganyar (Bank BDK) yang dikomandoni oleh Sudarsito,SE.MM dari sisi permodalan.

“Kami ingin memperkenalkan produk Es Krim Ketela Ungu dan Jambu merah sebagai salah satu Produk Unggulan di Kabupaten Karanganyar,” tegasnya

Dalam pengembangan produknya, lanjut Sudarsito, berharap semua rumah makan, catering dan toko bisa menyediaakan produk tersebut.

“Apabila ada wisatawan atau tamu dari luar kota mencari produk tersebut bisa didapatkan diseluruh toko di Kabupaten Karanganyar,”ungkap Samsi.

Sementara, untuk peluncuran produk baru unggulan kabupaten Karanganyar ini, rencananya akan dilaunching pada malam resepsi kemerdekaan. Kamis (24/8/2017) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar oleh Bupati Karanganyar. Sebanyak 2.250 porsi es krim Ketela ungu dan Jambu merah akan menjadi hidangan penutup tamu undangan.

Selanjutnya untuk program jangka panjang diharapkan pelatihan- pelatihan seperti ini bisa membantu para pengusaha mikro untuk lebih berkembang dan berinovasi terhadap produk yang dijualnya. Produk es krim berbahan ketela ungu dan Jambu merah tersebut nantinya akan diberi nama agar cepat dikenal oleh masyarakat luas.

“Kami masih mencarikan nama yang tepat untuk produk tersebut.” tutup Samsi. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger