The Cube Hotel Berkembang Ditangan Wanita Cantik

JATENGONLINE, JOGJA – Mendengar nama Prawirotaman sudah tak asing lagi bagi wisatawan. Di kenal sejak dahulu, bermula dari seorang bangsawan keraton bernama Prawirotomo yang menerima hadiah tanah, kemudian tanah tersebut berubah jadi pemukiman dengan nama Prawirotaman sekitar abad ke-19.

Tempat ini tidak bisa dilepaskan juga dari perjalanan sejarah Yogyakarta. Pada masa perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan, Prawirotaman dijadikan sebagai salah satu tempat penting laskar pejuang.

Kini, Prawirotaman merupakan daerah yang sangat padat dengan kunjungan wisatawan mancanegara. Keberadaan The Cube Hotel yang terletak di daerah tersebut, untuk mengapresiasi kebutuhan akomodasi wisatawan, hotel yang memiliki konsep bangunan ala kolonial yang megah nan cantik ini, dibalut dengan aksen warna putih dan merah di setiap ruas bangunannya.

Tidak pernah ada yang menyangka, kalau di balik kemegahan hotel ini, ternyata ada sentuhan tangan dingin seorang wanita cantik yang juga pengusaha bakpia yang cukup sukses di kota Jogjakarta.
Farida Fusiawati

Farida Fusiawati, adalah pemilik dari The Cube Hotel Jogjakarta. Wanita kelahiran 28 Juni ini sudah lama menekuni bisnis bakpia dengan brand “Bakpia Kencana” yang sekarang menjadi oleh-oleh khas kebanggan kota Jogjakarta.

Selain itu, ia juga memiliki usaha Rest Area, Restaurant, dan juga SPBU. Dunia Kuliner menjadi salah satu hal yang ia jajaki dengan tekun. Terbukti dengan beberapa outlet kuliner yang telah sukses dijalankan yaitu Resto Pondok Cabe (Jogjakarta) dan juga Es Teller 77 (Solo Paragon Mall).

Passion dalam berbisnis yang dimiliki oleh istri dari pengusaha Ir. Aryanto Sukoco ini tidak mudah merasa puas dengan apa yang telah diraihnya, terus mencoba untuk menekuni bisnis yang juga sudah dilakukan oleh keluarga besarnya, yakni di dunia perhotelan.

Ia pun mulai mengembangkan bisnisnya sendiri membawa brand The Cube Hotel, kedepan pun berencana ingin memperluas sayap usahanya di bidang hospitality ini, yang menurutnya memiliki prospek cukup tinggi, asal berada di tangan yang tepat untuk mengelolanya.

Persaingan yang semakin ketat bisnis di perhotelan pun, diakui wanita cantik ini, sehingga membuatnya harus melakukan usaha yang ekstra keras dalam menjalankan roda-roda bisnisnya.

“Dengan niat yang kuat, manajemen yang tertata dengan baik serta selalu peduli dan beradaptasi dengan segala perubahan yang terjadi, maka semua usaha yang dijalankan pasti akan berhasil,” yakinnya.

Bersama Azana Hotel Management ia pun makin mantap untuk mengelola The Cube Hotel, menjadi salah satu hotel favorit yang dicari oleh wisatawan yang datang ke kota Jogjakarta. (ian)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Theme
wordpress