KSMS Pentaskan Kebo Maruto Mbalelo

JATENGONLINE,  SOLO – Ketoprak Seniman Muda Surakarta (KSMS), bertempat di Gedung Kesenian Taman Balekambang, Sabtu, 23 September 2017, pukul 20.30 wib, di pentaskan lakon Kebo Maruto Mbalelo.

Koordinator KSMS, Tatak Prihantoro, menjelaskan pentas akan disutradarai seniman senior KSMS, Slamet Meteor Slenk. Didukung 50 seniman seniwati. Dimeriahkan pelawak kondang yang sedang naik daun Bogang Cs.

Sutradara pentas, Slamet Meteor Slenk sengaja menyiapkan lakon khusus ini untuk menyikapi suasana dan isu yang sedang marak berkembang saat ini terkait pro kontra pemutaran film G-30 S PKI, yang dibesut dalam lakon ketoprak.

“Lakon ini berseting perang Majapahit dan Pajajaran. Adanya rencana kudeta punggawa kerajaan Majapahit, Kebo Maruta yang diutus menaklukkan kerajaan Pajajaran, justru berbalik arah ingin memberontak ke Majapahit. Kisahnya dibumbui kisah asmara dan intrik perebutan kekuasaan ” tuturnya.

Lebih lanjut, Slamet Meteor Slank, ingin memberikan pesan moral tidak langsung kepada penonton bahwa keculasan, ketidak jujuran, dan ambisi berlebihan tidak akan membuat seseorang bahagia, namun justru bisa membuat seseorang terjungkal termakan ambisinya sendiri (arn)

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Theme wordpress