Pedasnya Cekerdazz Kian Cadas …

Ini Ternyata Manfaat Makan Makanan Pedas

JATENGONLINE, SOLO – Makanan pedas tak selalu diartikan sebagai makanan yang diolah dengan cabai. Rasa pedas juga bisa didapatkan dari merica, lada hitam, kunyit, dan berbagai bumbu dapur lain.

Cekerdazz adalah tempat makan, yang terletak di Jalan Halilintar, Kentingan Kulon, Jebres dapat dijadikan referensi alternatif pilihan makan serba pedas.

Selain menawarkan spesial menu yang membuat ketagihan, tempat yang sangat cozy, memberikan kenyamanan dalam menikmati sensasi kepedasannya.

Cekerdazz Halilintar berbeda dari ceker pedas biasanya, selain lagi ngetren, karena disajikan dalam lima level kepedasan.

Sajian satu porsi, ada 5 buah ceker ayam, yang tingkat kepedasannya sesuai permintaan konsumen.

“Tingkat kepedasannya sampai level lima, jadi sensasi pedasnya bisa dinikmati begitu saja atau dijadikan lauk, dijamin pedesnya nagih,” jelas Amin P Widyo, Pemilik Cekerdazz Halilintar, ketika di hubungi. Jumat (22/9/2017)

Begitu digigit, tambah Amin, pedas ceker memang langsung merasuk dan membakar lidah, terasa spesial pedasnya, karena cekernya tidak harus dibakar.

Bagi yang tidak terbiasa dengan rasa pedas, bisa memesannya mulai dari level rendah. Tapi bagi penikmat pedas, level lima merupakan tantangan tersendiri dan perlu dicoba.

“Ramuan rempah begitu merangsek di antara rongga mulut, dengan aroma wangi daun kemangi yang terasa menyeruak. Tulang ceker yang empuk makin memudahkan untuk digigit.” imbuh Amin

Ceker yang empuk dan cenderung lunak yang tersaji diperoleh dengan cara diungkep dan dimasukkan bumbu-bumbu rempah selama dua jam dengan api kecil.

Setelah itu ditiriskan, namun kuah untuk ungkep tidak dibuang, melainkan dimasak kembali untuk dijadikan bumbu tambahan penentu level kepedasan sesuai pesanan.

Anda yang menyukai makanan pedas boleh merasa senang, karena rasa pedas ini mempunyai banyak manfaat kesehatan.

Misalnya, seperti telah sering disebutkan sebelumnya, makanan pedas tidak hanya bisa menguruskan badan. Namun bermanfaat untuk nenyehatkan jantung, mencegah kanker, menurunkan tekanan darah serta mengurangi stres.

Meskipun konsep tempatnya sendiri dibuat seperti kafe, tidak perlu khawatir dengan harga di Cekerdazz, karena semua jenis hidangan dijamin terjangkau harganya, seporsi berisi 5 pcs ceker besar hanya di harga Rp. 10.000

“Tidak hanya menyajikan ceker pedas, Cekerdazz juga menawarkan menu berbeda yaitu mi ayam pedas Mie Ayam Halilintar disajikan berbeda dari biasnya, karena tanpa kuah,” lanjut Amin

Mie Ayam Halilintar, menurutnya, bumbu mie ayamnya diracik secara khusus. Teh spesial dan Khupi Khop yaitu minuman kopi dari Aceh pun melengkapi menu makanan.

Cekerdazz Halilintar di September ini, meluncurkan menu baru seperti Ayam Geprek Demit Mozza, Ayam Geprek Demit Keju, Ayam Geprek Demit Telor Asin serta Bakso Beranak. (ian)

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Theme wordpress