Fendi Liem Boyong Penghargaan Asian Power Awards 2017

JATENGONLINE, JAKARTA – Pada perhelatan Asian Power Awards 2017 yang bertempat di Bangkok, Thailand ini, PT Selaras Daya Utama (Sedayu) sukses memboyong penghargaan untuk kategori Smart Grid Project of The Year.

PT Sedayu terus meningkatkan performanya melalui beberapa prestasi, salah satunya di Asian Power Awards 2017.

Asian Power Awards sendiri merupakan penganugerahan bergengsi yang diberikan kepada seluruh perusahaan di sektor pembangkit di Asia.

Meskipun irritasi solar sangat tinggi di Indonesia, didukung adanya lokasi dan letak yang geografis, berpengaruh pada daya saing biaya solar dan kesesuaiannya untuk daerah terpencil.

“Saat ini untuk Tenaga Surya di Indonesia masih ketinggalan dibandingkan dengan negara-negara tetangga kita, maupun di seluruh dunia,” kata Fendi Liem, Founder & Managing Director PT Selaras Daya Utama, ketika menerima Asian Power Awards 2017.

Menurut Fendi Liem, ini merupakan kehormatan baginya, memenangkan Asian Power Award 2017 untuk proyek Solar Power Smart Grid nya di Indonesia.

“Dimulai dengan permulaan yang sederhana, kami telah berhasil menugaskan lebih dari 100 proyek sejak 2009 silam,” tambah Fendi.

Inovasi yang dihasilkan oleh PT Sedayu, sekaligus mengukuhkan eksistensinya di dalam negeri yang mampu bersaing dengan kompetitor lainnya dari seluruh perusahaan-perusahaan ternama di Asia.

Sebagai informasi, Asian Power Awards di tahun-tahun sebelumnya telah menyematkan gelar juara kepada beberapa perusahaan yang memiliki reputasi baik dalam skala global, seperti General Electric, Cypark Resources Berhad, Korean South-East Power, dan Aggreko.

Asian Power Awards menjadikan para penerima penghargaan sebagai salah satu tolak ukur atau game-changers yang memiliki pengaruh besar di sektor pembangkitan baik dalam jangka pendek maupun panjang.

“Dengan kemenangan yang diraih PT Sedayu ini bukan hanya menjadi keberhasilan perusahaan semata tetapi menjadi keberhasilan Indonesia untuk memperkenalkan hasil karya anak negeri di mata internasional,” imbuh Fendi.

Kemenangan ini, harap Fendi, sebagai pemacu semangat anak negeri lainnya untuk terus berinovasi. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: