Unisri Perkuat Kepribadian Calon Wisudawan

Febriandanu FS Model, saat memberikan materi pengembangan keribadian calon wisudawan Unisri. Senin (9/10/2017)

JATENGONLINE, SOLO – Universitas Slamet Riyadi (UNISRI) Solo, memberikan pembekalan kepada sebanyak 207 calon wisudawan, bertempat di ruang seminar lantai 3 perguruan tinggi setempat. Senin (9/10/2017)

Tujuan pelatihan pengembangan kepribadian ini untuk memberikan bekal kepada setiap lulusan Unisri Solo agar menjadi pribadi yang optimal, unggul dan percaya diri baik saat melanjutkan ke jenjang pendidikan lebih tinggi, dunia kerja maupun di tengah masyarakat.

Selain motivasi yang disampaikan oleh Wakil Rektor Sutoyo, tentang dunia kerja. Unisri Solo menghadirkan Febriandanu dari FS Models Solo dalam acara pelatihan pengembangan kepribadian bagi calon wisudawan tahun 2017.

“Grooming adalah penampilan diri seseorang yang terjaga, menarik dan selalu rapi.
Baik itu cara bersikap, berbusana, dan berkomunikasi, dari ujung rambut sampai ujung kaki tertata dengan rapi.” papar Febrian.

Cara berjalan, duduk, berkomunikasi, berjabat tangan, tambah Febri. Menurutnya, untuk memenuhi panggilan kerja saat wawancara pun, ada pakaian yang sangat mempengaruhi.

“Jangan sampai memakai pakaian yang terlalu Casual, namun bisa disesuaikan pakaian dengan bidang pekerjaan yang kamu ajukan,” terangnya lebih lanjut.

Jangan menggumam, berbicaralah dengan jelas dan penuh percaya diri.Tenangkan diri sebelum memasuki ruang wawancara kerja, dan jangan terlihat gelisah.

“Jangan lupa, perhatikan body language, berikan jabatan tangan yang tegas dan cukup kuat. Duduk tegak. Lakukan kontak mata dengan pewawancara. Jangan lupa untuk tersenyum.” jelas Febrian.

Hindari pemakaian parfum yang terlalu menyengat, hindari bawang putih, alkohol, rokok dan hal-hal lain yang membuat nafas tidak sedap. “Sebelum interview, pastikan Anda dalam kondisi fit.”

Wakil Rektor, Sutoyo, saat menyampaikan kata pengantar mengatakan, lulusan di Unisri Solo tidak sekedar dibekali ilmu pengetahuan dan teknologi, akan tetapi juga dibekali pengetahuan tentang nilai-nilai moral dan sikap.

“Kami menghadirkan praktisi untuk memberikan motivasi terkait nilai moral dan sikap serta kepribadian. Semoga ini bermanfaat dalam membekali lulusan.” harapnya. (ian)

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Theme wordpress