Andromeda dan Peluang Kerja !

JATENGONLINE, SOLO – Menjadi pramugari dan pramugara tentunya memerlukan keterampilan dan kemampuan khusus. Pasalnya, mereka bertugas melayani para penumpang pesawat terbang.

Untuk itu mahasiswa Andromeda Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Solo, mulai September 2017 sudah mulai menjalani pendidikan, sampai nanti Desember.

Selanjutnya di bulan Januari-Februari melakukan job training di maskapai penerbangan. Pada angkatan V ini, setidaknya ada 10 siswa.

“Mereka tiap hari belajar bahasa Inggris di laboratorium FKIP Unisri supaya mereka semakin mahir berbahasa Inggris, selain diberi pelatihan tentang excelent personality supaya mereka semakin percaya diri,” papar Humas Andromeda Unisri Solo, C Ikka Sri Litnaniyah. Selasa (10/10/2017)

Mahasiswa Andromeda Unisri, juga dibekali pendidikan tentang kepariwisataan, dengan pembelajaran langsung, yakni mengunjungi Keraton Kasunanan Surakarta, untuk mengetahui adat Keraton.

Di Andromeda, lanjut Ikka, pengajarnya semua dari maskapai, termasuk juga pramugarinya, sehingga mereka lebih mengerti, jadi bukan dosen biasa.

Dengan pendidikan dan pelatihan selama 6 bulan mereka diharapkan setelah selesai langsung bisa bekerja.

Hingga saat ini hampir semua lulusan Andromeda sudah bekerja, meskipun tidak semua di maskapai, banyak dari mereka yang bekerja di perhotelan Solo, Bali, Korea dan ada juga yang diperbankan. (ian)

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Theme wordpress