Solo Batik Fashion 2017 Hadirkan 35 Desainer dari 5 Kota

JATENGONLINE, SOLO – Gelaran Solo Batik Fashion 9 Tahun 2017 akan sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Biasanya dihelat di areal terbuka (out door), kali ini event bertajuk “Archipelago” digelar di dalam ruangan.

Event ini akan berlangsung selama tiga hari di Atrium Solo Paragon Mal, Jumat-Minggu (13-15/10) , siap menampilkan ratusan fashion batik dari 35 desainer dari lima kota yakno Solo, Surabaya, Semarang, Bandung dan Jakarta.

Kabid Pengembangan Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata (Disparta) Solo, Nunuk Mari Hastuti, menjelaskan, bahwa pemilihan tempat di dalam ruangan tersebut karena pertimbangan cuaca.

“Tahun-tahun sebelumnya, event SBF selalu digelar di ruang terbuka, seperti Balai Kota, Benteng Vastenburg, dan lain-lain. Tahun ini kita laksanakan di Paragon Mall, selain pertimbangan cuaca juga lokasi awal yakni di Balaikota sedang tahap renovasi jadi tidak bisa digunakan,” kata Nunuk di sela press conference di Solo Paragon Mal, Rabu (11/10/2017).

Yang spesial selain menghadirkan 35 desainer, rencananya Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov Jateng akan hadir dalam pembukaan Solo Batik Fashion 9.

Sementara, panitia pelaksana Solo Batik Fashion 9, Djongko Rahardjo, berharap event ini dapat mengarahkan para kreator busana, pengrajin, pengusaha fashion dan konsumen untuk mengapresiasi Solo sebagai kota budaya.

“Solo Batik Fashion diharapkan menjadi wadah bagi para perancang busana dalam mempromosikan dan meningkatkan kualitas dan kuantitas karya mereka dalam menghadapi era ekonomi global,” jelas Djongko.

Salah satu desainer yang siap tampil dalam ajang tersebut adalah Eko Tjandra, perancang busana kepwrcayaan para artis dan perancang baju ajang pemilihan Putri Indonesia. (jia)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Theme
wordpress