Astra Motor Jateng Optimalkan Edukasi Safety Riding

JATENGONLINE, SEMARANG – Astra Motor Jateng memberikan edukasi aman berkendara sejak dini, kali ini kepada 110 Siswa/i TK Nurul Qur’an di Kantor Astra Motor Jl Gajah Mada Semarang pada 17-18 Oktober 2017.

Edukasi ini tidak hanya di berikan kepada anak nya saja, tak terkecuali orang tua sianak, tim safety riding Honda Jateng untuk menyebarkan perilaku aman berkendara kepada masyarakat.

Untuk orang tua, materi yang diberikan adalah bagaimana dalam kegiatan sehari-harinya yang melibatkan buah hati tercinta bisa terus aman, mengecilkan resiko yang ada. Selain itu, para orang tua juga diberikan pelatihan pada sesi praktik terkait keterampilan membonceng buah hati pada saat naik sepeda motor, teknik melewati jalanan berlubang dengan aman, dan pelatihan keseimbangan pada sesi narrow plank.

“Materi yang diberikan cukup menarik dan gak kepikiran. Seperti anak-anak selalu pakai baju yang berwarna cerah sehingga terlihat saat di jalan raya, terutama pada malam hari,” pungkas Fitria, salah satu orang tua dari murid TK Nurul Qur’an yang mengikuti sesi dari awal hingga akhir.

Pada tahun ini, lanjut Oke, secara keseluruhan Astra Motor Jateng menargetkan ada 147 kegiatan pelatihan safety riding, dengan target peserta sebanyak 12.180 orang. Lebih dari 65% dari target pelatihan tersebut, dialokasikan untuk lembaga pendidikan.

Selain diadakan secara berkala di kantor wilayah Astra Motor Jateng, pelatihan aman berkendara untuk anak usia dini juga berjalan rutin pada fasilitas Taman Lalu Lintas Honda yang terletak di Kampung Safety Honda Pandean Lamper, tepatnya pada area kantor kelurahan Pandean Lamper.

Kedepannya, Astra Motor Jateng akan terus menggencarkan kampanye aman berkendara kepada seluruh lapisan masyarakat, dengan mencari pola-pola baru dan menarik dalam meningkatkan kesadaran aman berkendara. Tidak hanya mengejar kuantitas, namun juga kualitas dari pelatihan yang diberikan. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Theme
wordpress