Ayo Jaga Indonesia Dengan Merawat Pancasila !

Ketua Omah Ijo – Jaringan Lintas Kultural, Fadhel Moubharok IF

JATENGONLINE, SUKOHARJO – Omah Ijo -Jaringan Lintas Kultural berencana menyelenggarakan kegiatan Bincang Santai Kebangsaan bertemakan Menjaga Indonesia Dengan Merawat Pancasila.

Kegiatan tersebut bertujuan sebagai upaya membendung gerakan anti Pancasila yang akan menyebabkan disintergrasi bangsa, dan seharusnya dapat diselesaikan dengan kedewasaan bersikap tanpa merusak tatanan kehidupan bangsa Indonesia yang nasionalis dan religius.

Ketua Omah Ijo – Jaringan Lintas Kultural, Fadhel Moubharok IF mengatakan, bincang santai kebangsaan ini sebagai penggugah kembali semangat toleransi dan kebersamaan diantara sesama warga negara yang kini mulai luntur.

“Globalisasi sangat kuat di zaman ini, maka kita sebagai bangsa yang mempunyai jati diri dan kepribadian yang berbeda dengan bangsa lain harus tetap memelihara dan jati diri dan identitas nasional yang merupakan kepribadian bangsa,” papar Fadhel, ketika ditemui di Omah Ijo – Madegondo Grogol Sukoharjo. Kamis (19/10/2017)

Disamping itu, lanjut Fadhel, munculnya gerakan anti pancasila dan radikalisme saat ini merebak di kalangan pelajar dan mahasiswa.

Hal itu dibuktikan dengan hasil sejumlah survey memaparkan hasil yang cukup mencengangkan. Antara lain dari Saiful Mujani yang menyebutkan benih radikalisme di kalangan remaja Indonesia dalam tahap mengkhawatirkan.

Sebanyak 6,12 persen menyatakan setuju bahwa pengeboman yang dilakukan merupakan perintah agama. Dan 40,82 responden menjawab “bersedia”, dan 8,16 persen responden menjawab “sangat bersedia” melakukan penyerangan terhadap orang atau kelompok yang dianggap menghina Islam.

Mengingat hal tersebut, baik gerakan yang ingin merubah NKRI menjadi negara berazaskan kepada salah satu agama maupun keinginan gerakan yang ingin membangkitkan faham komunisme dan atheisme sama-sama tidak dapat dibenarkan, apalagi penyebarannya dilakukan dengan cara-cara radikal.

Untuk itu, Omah Ijo mengundang sejumlah perwakilan dari Tokoh Lintas Agama, Ormas Kepemudaan, Mahasiswa dan Mahasantri, Pelajar dan Santri untuk hadir pada Bincang Santai Menjaga Indonesia Dengan Merawat Pancasila. Pada Jum’at 20 Oktober 2017, Jam 13.00 – selesai bertempat di RM. Embun Pagi Jl. Jenderal Sudirman 202 Sukoharjo.

Sebagai nara sumber panitia menghadirkan, Gus Sahid Mubarok – Ketua GP Ansor Sukoharjo, Hamzah Kholil – Aktifis Laskar Umat Islam Surakarta, Pdt. Abednego Utomo. S. Th – Gembala Gereja Injil Tengah Jawa. Dipandu moderator Rushardjanto. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *