Ini Kuliah Umum UNIBA Surakarta, The Growth of Halal Industry

JATENGONLINE,  SOLO – Berkaitan dengan rencana Universitas Batik (UNIBA) Surakarta mendirikan Halal Science Institution, mengadakan kegiatan awal berupa Kuliah Umum dengan Tema “The Growth of Halal Industry” dengan nara sumber Assoc. Prof. Dr. Betania Kartika Muflih dari INHART (The Interhational Institution of Halal Research and Training) Malaysia.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di gedung Sidoluhur Kampus UNIBA Surakarta pada hari Kamis (19/10/2017).

Kuliah umum yang bertemakan “The Growth of Halal Industry “ ini kerjasama antara Program Studi Peternakan dan Pasca Sarjana UNIBA Surakarta.

Sebanyak 250 peserta mengikuti acara ini. Mereka adalah mahasiswa UNIBA dan masyarakat umum serta praktisi perhotelan dan restaurant.

Rektor UNIBA Surakarta, Prof. Dr. Ir. Hj. Endang Siti Rahayu, MS dalam sambutannya memaparkan bahwa kuliah umum bertajuk the growth of halal industy ini merupakan langkah awal dari UNIBA Surakarta dalam rangka menuju world class university.

“Peran Perguruan Tinggi diharapkan dapat mensukseskan jaminan produk-produk halal yang beredar di masyarakat. Apalagi Indonesia adalah negara dengan mayoritas penduduk Islam,” papar rektor.

Adanya tema the growth of halal industry, imbuh rektor, diharapkan dapat menjadi branding akademik bagi Program Studi Peternakan UNIBA Surakarta. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *