Bakso Kadipolo Boyolali Referensi Ampiran Saat ke Semarang

JATENGONLINE, BOYOLALI – Selama ini kuliner Boyolali lebih identik dengan soto dan sambal lethok (sambal tumpang khas Boyolali). Tapi ternyata ada juga warung makan di Boyolali yang menawarkan variasi menu yang beragam.

Menu masakan bakso, bisa menjadi alternatif pilihan bila tidak menginginkan menu yang berat, disaat melewati kota Boyolali, jangan lewatkan satu tempat kuliner yang satu ini.

Bagi pencinta bakso pasti sudah tidak asing lagi dengan rasa dan pelayanan khas Bakso Kadipolo. Karena rasa daging dan kuah bakso yang khas, ditambah rasa nikmat racikan tehnya yang selalu ngangeni menjadi salah satu keistimewaan sebagai pendamping menikmati menu ini.

Bakso Kadipolo Depan RSUD Pandanarang Boyolali
Merupakan satu dari cabang Bakso Kadipolo group, yang terletak di Jalan raya lingkar selatan kota Boyolali, jalan yang setiap harinya dilalui kendaraan pribadi maupun kendaraan umum dari arah kota Solodan Klaten menuju ke Salatiga maupun ke Semarang.

Tempatnya yang nyaman, bersih, dan luas dengan 70 kursi ditambah tempat lesehan, cukup memberikan kenyamanan saat melepas lelah dan menikmati makan siang, saat perjalanan ke Semarang.

Fasilitas toilet dan mushola, didukung dengan pelayanan yang cepat, dari karyawan pramusaji yang handal, menjadikan tempat ini cocok buat tamu perorangan maupun rombongan yang datang dari dalam ataupun luar kota.

“Dengan tempat yang luas dan nyaman, cocok juga buat acara pesta ulang tahun, pertemuan keluarga, atau hanya untuk sekedar santai dan istirahat sembari menikmati secangkir kopi dan alunan musik,” terang Mas Ipoenk, Owner Bakso Kadipolo Boyolali.

Seperti diketahui, Bakso Kadipolo, dirintis sejak tahun 1963 di kampung Kadipolo atau jalan Dr Rajiman Solo. Pada saat itu berdiri tenda milik Pak Warso yang membuka usaha berjualan bakso yang saat itu sudah terkenal seantero karesidenan Surakarta.

Meski hanya warung tenda, tapi orang di luar Kota Solo pun sudah mengenalnya. Sepeninggal Pak Warso tahun 1985, usaha ini kemudian dikelola oleh Pak Tukino atau H. Alim Mulyanto -Hj Nursini yaitu salah satu putranya.

Bakso Kadipolo pindah lokasi ke Boyolali, tepatnya di Jalan Raya Boyolali-Semarang (depan RSU Boyolali). Karena ada pembangunan di Jalan Radjiman kala itu. Sejak itu usaha Bakso Kadipolo tidak menggunakan tenda lagi melainkan menggunakan bangunan permanen.

Dengan pengawasan dan pengarahan dari H. Alim Mulyanto – Hj. Nursini, Bakso Kadipolo kini dikelola dan lebih dikembangkan lagi oleh putra-putri nya dengan pengelolaan manajemen yang selalu ditingkatkan dan dikembangkan, baik dari segi menu makanan yakni untuk produk makanan utama, minuman, makanan jajanan, dan oleh-oleh, disamping pelayanan dan kenyamanan pelanggan.

Pada prinsipnya, Bakso Kadipolo tidak hanya bertumpu pada makanan, tetapi juga mengutamakan pelayanan pada pelanggan. Servis terhadap tamu sangat penting karena Bakso Kadipolo sangat mengapresiasi konsumen dan pelanggannya.

Dan kini, 25 tahun sudah, usaha yang telah dikembangkan, menyebar hingga di beberapa kota besar di Indonesia, ini telah membuka beberapa cabang, selain Solo ada Boyolali, Salatiga, Pekalongan, Semarang, Jakarta, Depok, Bogor dan Bekasi. Meskipun ada yang buka tutup, sejumlah pengembangan cabang Bakso Kadipolo di kota lain terus dikembangkan. (ian)

 

 

 

 

BAKSO KADIPOLO hadir di Boyolali Kota mulai 15 Mei 2012
Timur Perempatan SEIKO/seb. Gedung PKPN Jl. Pandanaran 82 Boyolali Kota (300 meter barat Kantor Pos Boyolali)

BAKSO KADIPOLO
Cabang Depan UGD RSUD PANDANARANG BOYOLALI
Jl. Kantil Pulisen Boyolali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *