Dapur Solo Hj. Indrat Tulungagung Tempat Kuliner Masakan Jawa

JATENGONLINE, TULUNGAGUNG – Tulungagung yang dikenal juga dengan kota marmer berada di Propinsi Jawa Timur bagian barat selatan, berdekatan dengan Kediri dan Trengalek serta Blitar

Selain terkenal sebagai kota marmer, keindahan pantai di Tulungagung pun tak bisa dianggap remeh, seperti pantai Popoh, Coro, Sine dan masih banyak yang lainnya.

Dan banyaknya wisatawan yang berkunjung ke Tulungagung menyebabkan kuliner di kota ini tumbuh dan berkembang sangat pesat.

Ayam Lodo sebagai menu masakan khas Tulungagung menjadi salah satu ikon kota ini, dan banyak dicari para wisatawan. Disamping mencari masakan khas jawa lainnya.

Dapur Solo Hj. Indrat sebagai restoran khas masakan jawa satu-satunya di kota Tulungagung juga selalu jadi referensi banyak biro travel dan agen perjalanan wisata bagi para pemakai jasanya untuk disinggahi.

Jadi gak heran kalau selalu saja ada bus pariwisata dan minibus travel yg senantiasa terlihat parkir di depannya rumah makan ini.

Bus Pariwisata dan travel agen menjadi pemandangan sehari-hari di dapur Solo Hj. Indrat Tulungagung, mereka mengantar tamu untuk mencicipi masakan khas Jawa

Lokasi RM Dapur Solo Hj. Indrat yang terletak di jalan Ki Mangunsarkoro 33 – utara pasar burung Beji ini, sangat strategis sekali, terlebih lagi jalan ini merupakan jalan akses utama untuk menuju lokasi wisata pantai di Tulungagung.

Menurut Balqis, yang singgah di Dapur Solo Hj. Indrat Tulungagung, selain dari biro travel tidak sedikit rombongan keluarga yang juga singgah untuk melepas lelah dan menikmati kuliner yang disajikan.

“Dan sekarang ini sudah mulai makin ramai, mereka yang sudah reservasi dulu minta disiapkan nasi box untuk dibawa makan siang ke lokasi wisata. Namun, meskipun sudah pesan nasi box, kebanyakan dari mereka saat akan kembali ke daerahnya, minta diantar singgah lagi buat makan ditempat,” ujar Balqis, pelaku jasa travel.

“Restoran kami buka dari jam 9 pagi sampai jam 9 malam,” ujar Candra, salah satu karyawan Dapur Solo Hj, Indrat Tulungagung.

Silakan berselfi ria di venue yang disediakan oleh Dapur Solo Hj. Indrat Tulungagung

Dapur Solo Hj. Indrat Tulungagung menyediakan beragam masakan jawa, setiap harinya ada sekitar 25-an menu disajikan, imbuh Chandra, ketika ditanya masakan jawa apa saja yang ditawarkan.

Dapur Solo Hj. Indrat Tulungagung layak dicoba, dan jadi referensi saat wisata ke kota marmer ini, selain lokasi strategis rasa masakan yang recommended dan yang pasti restoran ini masih mematok harga seperti warung kecil pada umumnya.

Penasaran ? ingin merasakan sensasinya ? silakan reservasi dengan menghubungi 085791170987. (ian)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Theme
wordpress