Astra Motor Jateng Unjuk Gigi di Konvensi Asia-Oceania

JATENGONLINE, JAKARTA – Gelaran konvensi inovasi internasional New Honda Circle (NHC) Asia Oceania kembali diadakan di Vietnam pada 25-28 Oktober 2017. Mewakili Indonesia, Astra Motor Jateng turut unjuk gigi memaparkan temuan inovasinya dibidang pelayanan servis sepeda motor pada konvensi yang diselenggarakan di Hanoi.

Technical Service Departement Head Astra Motor Jateng Visiawan Andhika mengatakan bahwa inovasi yang dibawa oleh tim Honda Jateng adalah alat Universal Tester.

“Lumayan mendapat respon yang positif dari audiens pada saat pemaparan, karena alat kami bisa dorong efesiensi pada proses perawatan sepeda motor,” ujar Visi yang ikut mendampingi.

Lewat alat tersebut, lanjut Visiawan, diagnosa kerusakan part kelistrikan pada sepeda motor menjadi lebih tepat. Waktu yang diperlukan pun menjadi jauh lebih cepat, dari yang tadinya memakan waktu hingga 15 menit menjadi 20 detik.

Proses ini tentunya sangat membantu, memberikan konsumen setia AHASS kecepatan dalam memperbaiki sepeda motor. Pasalnya setiap tahun total ada 2.300 klaim part elektrik yang perlu dilakukan pengecekkan serta perawatan.

Tim Astra Motor Jateng juga berbagi panggung dengan para inovator terbaik lainnya dari 12 negara seperti, Malaysia, Thailand, Australia, China, Taiwan, Philipina, Vietnam, India, Pakistan, hingga Amerika Serikat dan Kanada.

Visiawan menyampaikan bahwa kesempatan bisa memaparkan temuan inovasi dalam ajang Internasional menjadi bukti keseriusan Main Dealer Astra Motor Jateng dalam menciptakan alat untuk kepuasan pelanggan. Lewat inovasi ini juga, nilai efesiensi bisnis yang dihasilkan bisa mencapai Rp 15 M.

“Prinsipnya hanya satu, kami selalu ingin berikan nilai tambah. Jadilah muncul ide-ide seperti ini. Dari situ kami pertajam, jadi tidak melulu mengikuti apa yang sudah ditetapkan,” lanjut Visi.

Kehadiran tim Astra Motor Jateng pada ajang NHC juga disebabkan karena pada tahun lalu meraih Juara I dalam ajang Inovasi Main Dealer (iMAD) 2016 yang dilaksanakan PT Astra Honda Motor. Mengalahkan 28 Main Dealer lainnya daricseluruh Indonesia, Astra Motor Jateng menciptakan inovasi berupa Universal Tester tersebut pada Bengkel AHASS. (ian)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Theme
wordpress