Kusuma Sahid Prince Hotel Latihan Damkar

JATENGONLINE, SOLO – Untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya kabakaran, Kusuma Sahid Prince Hotel Solo, Sabtu (11/11/2017) mengadakan latihan pemadaman kebakaran. Latihan tersebut dilakukan di area parkir hotel, dengan melibatkan seluruh karyawan baik yang bekerja di bagian operasional ataupun non operasional.

Senarto selaku Chief Engineer Kusuma Sahid Prince Hotel (KSPH) Solo menyatakan, latihan ini merupakan kegiatan wajib yang harus diikuti oleh seluruh karyawan hotel. Ia mengatakan hal ini dirasa penting karena dengan adanya latihan pemadam kebakaran para karyawan memiliki kemampuan mengendalikan situasi dan sigap dalam memutuskan sesuatu pada saat terjadi insiden kebakaran.

Pelatihan ini bekerjasama dengan Bina Cipta Abadi Solo, dipimpin oleh Bayu Megananda yang memberikan pelatihan tentang pengenalan ilmu dasar berkaitan dengan bencana kebakaran dan bagaimana cara memadamkan api saat terjadi kebakaran. Diberikan juga contoh sederhana penggunaan alat pemadam kebakaran yang sudah ada di hotel seperti, Apar, Hydrant, Sprinkle dan Fire Blanket.

Bayu Megananda menambahkan dalam latihan kali ini pihaknya memberikan banyak sekali pengalaman dan cara untuk mengantisipasi kebakaran. Ia berharap dengan adanya pelatihan ini bisa mengurangi resiko kebakaran.

“Kalau untuk Kusuma Sahid Prince Hotel sangat kecil resiko kebakaran hebat karena hanya terdiri 2 lantai dan di area Resort yang luas dan banyaknya pepohonan serta tersedianya alat-alat pemadam kebakaran yang telah memenuhi standart, namun demikian pelatihan ini sangat di perlukan sebagai preventif pencegahan dan pengenalan kepada seluruh karyawan yang juga dapat diterapkan di rumah masing-masing,” pungkasnya. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Theme
wordpress