Bupati Sukoharjo Dianugerahi Warga Kehormatan Brimob Jawa Tengah

Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya saat menerima anugerah warga kehormatan Korps Brimob Polri saat HUT ke 72 Brimob di Semarang. 

JATENGONLINE, SEMARANG – Bupati Sukoharjo H. Wardoyo Wijaya, SH, MH, dianugerahi sebagai Warga Kehormatan Korps Brimob Polri. Penganugerahan diserahkan langsung oleh Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol. Drs. Condro Kirono, pada acara Upacara memperingati Hari Ulang Tahun ke 72 Korps Brimob Polri Tahun 2017 tingkat Jawa Tengah, Selasa (14/11/2017), di Lapangan Mako Satbrimob Polda Jateng, Srondol, Semarang.

Penganugerahan bagi Bupati Sukoharjo berdasarkan Rujukan Keputusan Dankorbrimob Polri Nomor : Kep/145/XI/2017 tanggal 10 Nopember 2017 tentang Penganugrahan ‘Warga Kehormatan Brimob’. Bersama dengan anugerah warga kehormatan Brimob, juga diserahkan piagam prestasi bagi 13 anggota Brimob.

“Penghargaan ini diberikan kepada anggota dan warga masyarakat yang telah berjasa memberikan perhatian dan partisipasinya terhadap pengembangan Korps Brimob Polri.” Ungkap Kabag Humas Pemkab Sukoharjo Joko Nurhadiyanto, yang menyaksikan penyerahan penghargaan tersebut. Dan Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya merupakan satu satunya warga sipil Jawa Tengah yang mendapatkan anugerah tersebut.

Dalam sambutannya Kapolda Jateng menandaskan bahwa Korps Brimob Polri sebagai satuan Polri memiliki semangat solidaritas yang tinggi dan professional dalam melaksanakan tugas-tugas yang dibebankan. Hal ini selaras dengan tema HUT ke-72 Koprs Brimob, yaitu ‘Dengan Semangat Sinergitas, Koprs Brimob Polri Mewujudkan Promoter, Untuk Meraih Kepercayaan Masyarakat’.

“Kita sadari bersama bahwa tantangan tugas kedepan akan semakin kompleks karena dihadapan pada berbagai dampak dari perkembangan kehidupan berbangsa dan bernegara. Berbagai gejolak yang terjadi dibeberapa wilayah indonesia menuntut kesiap siagaan kita untuk siap saat guna menyelesaikanya. dibutuhkan kemampuan bertindak cepat dan tepat, dengan mengedepankan tindakan pencegahan maupun penegakkan hukum secara konsisten.” tandas Kapolda dalam sambutannya. (jia)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Theme
wordpress