Bupati Sukoharjo Canangkan 1 Tahun Wajib PAUD

JATENGONLINE, SUKOHARJO – Pendidikan anak usia dini sangat penting bagi anak sebelum memasuki sekolah dasar. Karena dalam pendidikan anak usia dini(PAUD) kesiapan dan daya kreatifitas anak ditumbuhkan melalui aneka permainan, dan cerita yang dibacakan oleh tenaga pendidiknya.

Terkait ini digelar kegiatan Sosialisasi Penuntasan Ikut PAUD minimal Satu Tahun Pra SD oleh Direktur Pembina PAUD Kemendikbud RI bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Sukoharjo di Gedung Satya Praja Kabupaten Sukoharjo. Rabu (15/11/2017) pukul 08.00 WIB.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati H. Wardoyo Wijaya SH MH, Ibu Etty Suryani SE selaku Bunda PAUD Kabupaten Sukoharjo, Perwakilan dari Direktorat Pembinaan PAUD dan DIKMAS Kementrian P dan K, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sukoharjo, Camat dari 12 Kecamatan disukoharjo, serta diikuti Bunda Paud Kecamatan dan desa, serta intansi terkait lainnya.

Dilanjutkan penandatanganan Komitmen Bersama Penuntasan Wajib PAUD 1 Tahun Pra SD oleh 12 kecamatan dan dikukuhkannya oleh Bupati Sukoharjo H. Wardoyo Wijaya, SH.,MH.

Bupati H. Wardoyo Wijaya SH MH, Ibu Etty Suryani SE saat pengukuhan Bunda PAUD

Sebagai wujud peran aktif pemerintah daerah Sukoharjo dalam menyambut program dari Pusat, sehingga yang diharapkan bahwa dengan adanya pencanangan penuntasan PAUD satu tahun pra-SD ini diharapkan semua anak usia 6 tahun yang akan masuk SD mendapat layanan satu tahun sehingga mempunyai kesiapan bersekolah sebagai bagian untuk mencapai wajib belajar 12 tahun yang bermutu.
Selain pencanangan tersebut hari ini juga dibarengi adanya Gebyar PAUD Kabupaten Sukoharjo yang diikuti sekitar ratusan anak berlomba dan menampilkan kepiawaiannya untuk berprestasi.

Berbagai macam perlombaan digelar semakin meramaikan rangkaian acara ini. Peran Aktif IGTK dan Himpaudi Sukoharjo memang dibilang luar biasa, belum lama ini mengadakan festival mewarnai 4200 anak dan mendapat apresiasi dari berbagai pihak, para pengajar yang terdidik dan bersemangat serta selalu didukung oleh Dinas pendidikan dan Kebudayaan khususnya Bidang Paud dan PNF menjadikan PAUD sukoharjo semakin berprestasi. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Theme
wordpress