Himagrotek UNIBA Tanam 50 Bibit Buah di Taman Semanggi Solo

JATENGONLINE, SOLO – Himagrotek (Himpunan Mahasiswa Agroteknologi) Fakultas Pertanian Universitas Islam Batik (Uniba) Surakarta mengadakan kegiatan sosial penghijauan kota Solo dengan tema “Ayo Nandur, Dinggo Ninggali Anak Cucu Lan Sedulur.” Kegiatan ini diadakan di Taman Semanggi RW.07 Surakarta.

Adapun peserta yang ikut meramaika kegiatan ini adalah para pengurus dan anggota Himagrotek, serta seluruh lapisan masyarakat di Semanggi RW.07.

Ketua umum Himagrotek, Muhammad Imam Nudin Asrofi, mengungkapkan bahwa asal mula ide diadakannya kegiatan ini adalah mahasiswa Fakultas Pertanian melihat kota Solo semakin sedikit memiliki taman kota, sehingga dirinya memberanikan diri untuk membuat program kerja yang tujuannya untuk membantu penghijauan di kota Solo.

“Akhirnya dengan bekerjasama dengan DLH (Dinas Lingkungan Hidup), kami disarankan untuk mengadakan penghijauan di taman Semanggi RW.07,” ungkap Imam.

Selanjutnya dalam kegiatan penghijauan ini tak kurang dari 50 bibit buah ditanam. “Kami melakukan penanaman sebanyak 50 bibit buah, seperti mangga, AC, nangka, jeruk bali, belimbing, dan lain sebagainya,” pungkas Imam. (ian)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Theme
wordpress