Jelang Pilkada PDIP Lantik BMI se-Karanganyar

JATENGONLINE, KARANGANYAR – Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan mengukuhkan 17 Pengurus Anak Cabang Banteng Muda Indonesia se-Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Wakil Ketua bidang Kaderisasi dan Ideologi BMI Jateng, Iwan Leksono, meminta seluruh Pengurus Anak Cabang BMI se-Karanganyar merapatkan barisan untuk menghadapi Pemilihan Kepala Jateng serentak 2018.

“Dilantiknya Pengurus Anak Cabang BMI se-Karanganyar ini, kami ingin mereka mulai memanaskan mesin organisasi untuk agenda pemenangan Pemilihan Bupati Karanganyar dan Pemilihan Gubernur Jateng yang akan digelar tahun depan,” kata Iwan Leksono, usai memberi pemantapan pengurus PAC BMI se-Karangayar, Jawa Tengah, Jumat (17/11/2017).

Sebagai organisasi sayap partai, Iwan menyatakan BMI harus mampu meraih simpati anak-anak muda Karanganyar. Caranya, BMI harus turut melibatkan anak-anak muda Karanganyar dalam setiap kegiatan-kegiatan organisasi. “Ajak anak-anak muda di Karangayar untuk lebih melek persoalan-persoalan di Karanganyar. BMI harus rutin membuat perkumpulan dan diskusi-diskusi bareng anak-anak muda,” tegas Iwan.

Ketua DPC PDI-Perjuangan Karangayar, Endang Muryani, didaulat untuk melantik 17 Pengurus Anak Cabang BMI se-Karanganyar itu masa bakti 2017 – 2020. Pelantikan PAC BMI se-Karanganyar itu turut dihadiri pengurus PDI-Perjuangan Jawa Tengah, sejumlah anggota DPRD Karanganyar dari fraksi PDI Perjuangan, pengurus BMI Jawa Tengah, seperti Eko Prasetiyo (Sekretaris), Tino Indra Wardono (Bendahara ), Iwan Leksono (Wakil Ketua bidang Kaderisasi dan Ideologi), Madiyo Sriyanto ( Wakil Ketua bidang Ekonomi, Koperasi, dan UMKM ), Solikih ( Wakil Ketua bidang Sosial dan Bencana Alam), dan beberapa pengurus Taruna merah putih. Proses pelantikan dengan mengusung tema Mantapkan Ideologi serta Menjaga dan Merawat Solidaritas Partai itu berlangsung hidmat.

Sekretaris BMI Jateng, Eko Prasetiyo, menyatakan senang atas dilantiknya 17 PAC BMI se-Karanganyar. Eko mengingatkan bahwa para pengurus yang dilantik ini merupakan orang-orang pilihan yang mampu membesarkan organisasi BMI di Karanganyar.

“Pelantikan pengurus di Karanganyar ini juga pelantikan pertama setelah pengurus BMI Jateng dikukuhkan pada 8 November kemarin di Semarang,” ujar Eko menegaskan.

Eko mengakui BMI Jateng memang sedang melebarkan sayap di daerah-daerah Jawa Tengah. Targetnya, akhir Desember nanti, BMI sudah punya cabang di 35 Kabupaten atau Kota se-Jateng.

“Minimal akhir tahun nanti di tingkat Kabupaten dan Kota di Jateng, BMI sudah terbentuk semua. Agar kita lebih mudah menatap Pilkada Jateng 2018 dan Pilpres 2019,” ujar Eko. (iwo)

 



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Theme
wordpress