Diler Solo Raya Kontribusi 27% Penjualan Astra Motor Jateng

JATENGONLINE, SOLO“Vario Day” merupakan even yang diselenggarakan Astra Motor Jawa Tengah, yang diperuntukkan bagi para pecinta motor skutik. Selain untuk semakin mendekatkan diri ke masyarakat juga sebagai penguatan perolehan pasarnya selama ini.

Solo di jadikan tempat penyelenggaraan Vario Day, karena kontribusi penjualan yang signifikan mengalami pertumbuhan. “Kontribusi penjualan pasar Solo Raya bagi Astra Motor Jateng dikisaran 26-27%,” terang Gusi Ayu Putri, Corporate Communication Astra Motor Jateng.

Astra Motor Jateng selaku Main Dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Jawa Tengah menggelar kegiatan tersebut di Solo Grand Mall, dan dikemas dalam sebuah kegiatan roadshow serta eksibisi. Minggu (19/11/2017)

Dimana pada Vario Day ini, pengunjung dapat melihat berbagai varian dari Honda Vario series beserta aksesorisnya.

Beberapa kegiatan dan hiburan pun disuguhkan kepada para pengunjung selama acara, di antaranya adalah pemberian promo pada setiap pembelian di lokasi saat Vario Day dan berbagai acara menarik lainnya seperti fun riding, community gathering, dan penampilan musik.

Pengunjung juga berkesempatan untuk mendapatkan jaket eksklusif Vario untuk setiap pembelian Vario 150 serta promo cashback hingga Rp. 3 juta dan potongan angsuran sebesar 3x setiap pembelian Vario pada ajang Vario Day di Solo.

Kepala Bagian Marketing Astra Motor Jawa Tengah, Sukamto Margono mengatakan, bahwa diselenggarakannya event ini sebagai bentuk apresiasi Honda Jateng atas tingginya antusiasme masyarakat terhadap varian Honda Vario.

 

“Sampai saat ini, Honda Vario masih menjadi pilihan masyarakat dalam berkendara. Vario merupakan varian skutik terlaris setelah Honda Beat, Honda Vario telah memberikan kontribusi sebesar 36% dari 440.000 penjualan sepeda motor Honda secara keseluruhan di Jawa Tengah.” ujar Sukamto.

Jika dibandingkan produk pesaing di varian yang sama, hingga bulan September tahun 2017, Honda Vario bisa ambil sekitar ± 90 persen dari pasar yang ada.

Sedangkan gelaran even yang diselenggarakan di pusat perbelanjaan pertama berdiri di Solo tersebut. mampu mendongkrak tingkat kunjungan hingga dua kali lipat di banding weekend sebelumnya.

“Even Vario Day yang digelar di SGM, mampu mendongkrak kunjungan, hingga mencapai 30 ribu orang, karena juga bersamaan dengan even lainnya,” pungkas Ni Wayan Ratrina, Public Relation Solo Grand Mall. (ian)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Theme
wordpress