‘Kepincut’ PATEN Bupati Brebes Kunker ke Kabupaten Sukoharjo

JATENGONLINE, SUKOHARJO – Rombongan dari Kabupaten Brebes sekitar 40 orang, yang dipimpin langsung oleh Bupati Brebes, Hj. Idza Priyanti, SE dengan didampingi Sekda Brebes Emastoni Ezam, SH, MH, Kadin Komunikasi Informatika dan Statistik Johari, SH, Kabag Tata Pemerintahan Setda Warsito Eko P, S.Sos, M.Si, serta para Camat di Kabupaten Brebes, melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Sukoharjo. Senin, 20 November 2017.

Kunker diterima oleh Asisten Pemerintahan Sekda Kabupaten Sukoharjo, Hasni, SH didampingi Kepala Badan Kepegawaian Daerah, RM. Suseno Wijayanto, SH, MH, Kepala Disdukcapil, Sriwati Anita, SE, Kepala DPMPTSP, Agustinus Setiyono, S.Sos, MH, dan Kabag Pemerintahan Setda, Ari Haryanto, S.Pd, M.Si. dimulai pukul 14.00 WIB bertempat di Ruang Rapat Wakil Bupati Sukoharjo.

Materi yang dipilih dalam kunjungan kerja kali ini adalah tentang bagaimana implementasi UU no.23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah dan pelaksanaan PATEN (Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan) sebagai implementasi tentang Permendagri No.4 Tahun 2010.

“Bupati mengungkapkan rasa bangganya karena Kabupaten Sukoharjo dipilih sebagai lokasi kunker.” kata Bupati Sukoharjo, dalam sambutannya yang dibacakan Hasni, Asisten Pemerintahan Sekda Kabupaten Sukoharjo.

Dengan visi “Terwujudnya Masyarakat Sukoharjo yang Sejahtera, Maju dan Bermartabat didukung Pemerintahan yang Profesional” dengan potensi daerah yang ada, Pemerintah berusaha melaksanakan program – program yang pro rakyat.

Kenaikan APBD dan PAD Kabupaten Sukoharjo yang cukup signifikan, digunakan sepenuhnya untuk pembangunan program-program unggulan, misalnya pendidikan gratis, santunan kematian, Jamkesda, JITUT dan pembangunan infrastruktur pasar tradisional serta jalan maupun jembatan.

Dari dialog yang berlangsung, materi dan jawaban atas pertanyaan tentang PATEN dijelaskan oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Agustinus Setiyono, S.Sos, MH, Kepala Badan Kepegawaian Daerah RM Susseno Wijayanto, SH, MH dan Kepala Disdukcapil Sriwati Anita, SE.

“Dari dialog yang berlangsung Kabupaten Brebes menilai Sukoharjo berhasil dengan PATENnya.” ujar Agustinus Setiyono.

Ada 2 Kelurahan yang turut memberikan penjelasan pelaksanaan PATEN di Sukoharjo, yaitu Lurah Gayam dan Lurah Bulakrejo Kecamatan Sukoharjo.

Turut hadir dalam penerimaan kunker ini perwakilan dari Bagian Perekonomian, Bagian Organisasi, Camat Sukoharjo dan Sekcam Nguter, serta dari OPD yang terkait dengan materi dialog. Acara ditutup dengan tukar menukar cinderamata. (ian)

 



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Theme
wordpress