Diksar ke 22 Mapala Arcapada Unisri

Dr. Sutoyo. M,Pd,  Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Alumni dan Kerjasama Unisri, meberikan apresiasi kepada UKM Arcapada yang telah melaksanakan program kerja selama ini.

JATENGONLINE, SOLO – Sebanyak empat belas anggota muda Mapala Arcapada Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta ikuti program kerja Pendidikan dan Latihan Dasar (Diksar) ke 22 pada tanggal 24-25 November 2017, bertempat di Tlogo Dringo, Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar.

Menurut Wahyu Prasetyo, ketua umum mapala Arcapada pendidikan dan latihan dasar ini bertujuan agar meningkatkan rasa kecintaan terhadap alam dan menumbuhkan rasa tanggung jawab terhadap alam, meningkatkan ketahanan fisik, mental oleh anggota baru, meningkatkan rasa persaudaraan dan saling menghormati terhadap sesama manusia, meningkatkan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa melalui kegiatan alam bebas dimana bisa menghasilkan SDM sumber daya manusia yang unggul, bertanggung jawab dan tidak menyerah dalam menghadapi problematika kehidupan.

Peserta Diksar dilepas Wakil rektor bidang kemahasiswaan alumni dan kerjasama, Dr. Sutoyo. M,Pd meberikan apresiasi kepada UKM Arcapada yang telah melaksanakan program kerja selama ini.

Kegiatan diksar ini merupakan pendidikan awal dimana peserta akan mendapatkan wawasan alam, lingkungan serta mental dan justru didominasi dengan materi yang menggunakan fisik, untuk itu beliau berharap agar panitia selalu berkoordinasi jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *