Mahasiswa Wajib Kenali BPJS Sejak Dini

Aditya Warman saat menyampaikan kukiah umum di Auditorium Moh Djasman UMS.

JATENGONLINE,  SUKOHARJO – Sosialisasi ke seluruh segmen gencar dilakukan oleh BPJS Ketenagakerjaan, agar semakin banyam masyarakat pekerja atau calon pekerja yang paham pentingnya keikutsertaan menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan.

“Meskipun kita akui ini agak terlambat tapi kami yakin masuknya BPJS Ketenagakerjaan ke kampus kampus dan mengedukasi mahasiswa sangat tepat, sebagai bekal pengetahuan mereka soal BPJS Ketenagakerjaan,” tandas Aditya Warman, dewan penasehat BPJS Ketenagakerjaan saat memberikan kuliah umum di Univeraitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Kamis (30/11/2017)

BPJS Ketenagakerjaan saat ini melakukan sosialisasi dengan menyasar ke sejumlah perguruan tinggi, yang juga kegiatan unj dilakukan dalam rangka menyambut ulang tahun ke 40.

Kegiatan yang melibatkan jajaran Direksi dan Dewan Pengawas(Dewas) ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian BPJS Ketenagakerjaan dibidang pendidikan. Dengan tema “40 Menit Mengajar”, jajaran Direksi, Dewas dan Pejabat level satu BPJS Ketenagakerjaan akan memberikan kuliah mengenai pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan bagi pekerja.

UMS bukan kampus yang asing bagi Aditya Warman, pasalnya ia adalah Ex SMPT UMS 1994 – 1996.

“Acara ini sangat efektif dilaksanakan, terbukti dengan antusiasme mahasiwa dalam mengikuti kuliah umum ini. Hal ini diharapkan dapat terekam di benak mahasiswa dan bisa diaplikasikan saat mereka bekerja nantinya.” imbuh Aditya seusai menyampaikan materi di Auditorium Moh Djasman.

Pada kegiatan ini, para pengajar memberi paparan seputar peranan program JHT, JKM, JKK, dan JP dalam menyokong perekonomian bangsa melalui perlindungan pekerja dari berbagai resiko sosial dan ekonomi. (jia)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Theme
wordpress