Prajurit Kodim Latihan Evakuasi Laka Air

Prajurit Kodim 0726/sukoharjo asah kampuan evakuasi laka air di Waduk Mulur.

JATENGONLINE, SUKOHARJO – Satu lagi ketrampilan dimiliki anggota Kodim 0726/Sukoharjo, yakni trampil melakukan evakuasi air. Baik itu evakuasi korban bencana banjir maupun evakuasi kecelakaan air.

“Anggota TNI harus mampu mengayomi masyarakat dalam berbagai situasi, termasuk saat bencana. Kali ini anggota dibekali dengan ketrampilan evakuasi air.” tandas Dandim 0726/ Sukoharjo Letkol Inf Taufan Widiantoro, saat memantau latihan evakuasi di Waduk Mulur, Bendosari, Sukoharjo, Jumat(1/12/2017).

Kegiatan ini merupakan kegiatan latihan untuk mengasah kemampuan yang selama ini terus dipelihara dikaitkan dengan kondisi cuaca dan wilayah Sukoharjo yang rawan terdampak bencana banjir.

Pasiopsdim 0726/Sukoharjo Kapten Inf Sunarto sebagai yang tertua saat itu menjelaskan, kegiayan tersebut merupakN tindaklanjut dari Geladi Posko dan Geladi Lapang, yang dilakukan di desa Wirun. “Kini saatnya kemampuan teknis evakuasi harus dimatangkan, agar sewaktu-waktu digerakkan sudah siap,” papar Sunarto.

Teknik latihan yang dilaksankan ini Pasiops menurunkan 2 buah LCR dan pasukan sekitar 30 orang, para prajurit bergantian melaksanakan latihan teknik evakuasi bencana banjir meliputi teknik penjemputan korban dan pertolongan korban tenggelam. Serta diingatkan kembali tentang teknik-teknik pertolongan pertama pada orang tenggelam. (jia)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Theme
wordpress