PGSD UNISRI ikuti Festival Barong Nusantara

Mahasiswa saat  pamitan, dilepas oleh  Dr. Sutoyo M.Pd, wakil rektor bidang kemahasiswaan alumni dan kerjasama

JATENGONLINE, SOLO – Program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta mengikuti Festival Barong Nusantara ke 4 yang diselenggarakan oleh pemerintahan Kabupaten Blora (5/12/2017).

Menurut wakil rektor bidang kemahasiswaan alumni dan kerjasama, Dr. Sutoyo M.Pd , sangat bangga karena PGSD Unisri menjadi salah satu perguruan Tinggi yang di undang oleh Pemerintah Kabupaten Blora untuk mengikuti festival Barong Nasional di Blora. Beliau berpesan agar semua mahasiswa yang mengikuti festival barong nusantara untuk selalu menjaga etika, ulat, ucap, dan ulah karena bukan lagi membawa nama pribadi tetapi membawa nama lembaga.

Menurut Winarto, selaku dosen pembimbing, PGSD Unisri akan menampilkan tarian kolosal yang melibatkan 60 penari dan kami beri nama Barok Unisri, yang terdiri dari mahasiswa PGSD dan anggota UKM Seni, cukup butuh persiapan yang ektra karena melibatkan banyak penari sehingga sulit dalam menentukan jadwal latihan.

“Lewat seni dan budaya yang ada di program studi bisa membesarkan nama Unisri khususnya Program studi PGSD,” imbuhnya. (ina)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Theme
wordpress