Tokoh Golkar Sukoharjo Dorong Munaslub Dipercepat

Edi Budiyono, Ketua AMPG Sukoharjo

JATENGONLINE, SUKOHARJO – Sejumlah tokoh Partai Golkar Sukoharjo mendukung pelaksanaan musyawarah nasional luar biasa (Munaslub) Partai Golkar. Bahkan pelaksanaannya dipercepat lebuh baik, hal tersebut untuk menjaga kredibilitas dan elektabilitas partai berlambang beringin tersebut.

Edi budiyono, ketua Angkatan Muda Pembaharuan Golkar (AMPG), mendorong pelaksanaan munaslub bahkan lebih cepat akan lebih baik.

“Kami setuju Munaslub, alasannya jelas karena ketua berhalangan tetap,” tandas Edi Budiyono, Ketua AMPG Sukoharjo, Senin (11/12/2017)

Diakui bahwa, meski Golkar bukan partai yang menokohkan seseorang (ketua), tapi juga memperhatikan persepsi masyarakat khususnya simpatisan. Bagaimana mungkin kalau ketuanya seorang tersangka dalam kasus korupsi yang ditangani KPK.

Apalagi saat ini sejumlah hasil survey memaparkan data bahwa elektabilitas Golkar turun dibawah Gerindra. Ditambah mendekati tahun politik, jangan sampai terlena dan tetap bergerak.

“Harapan dari generasi muda golkar yang tergabung dalam AMPG, semoga menghasilkan kepemimpinan yg berpihak pada generasi muda dan selalu mendengarkan aspirasi dari bawah, dan sosok figur seorang pemimpin adalah tokoh yg layak dijual ke masyarakat,” tandas Edi.

Mengenai calon ketua yang layak, Edi mengaku tidak fanatik lada satu tokoh saja. ” Siapapun yang akan terpilih nanti bisa membawa perubahan di Partai Golkar lebih maju. Contohnya putra putri tokoh Golkar, seperti mbak Titik Soeharto. Tapi semua tergantung dari pemilik hak suara ketua DPD.” imbuh Edi.

Hal senada disampaikan Giyarto, Ketua Partai Golkar Sukoharjo, yang juga mendorong munaslub, bahkan diharapkan tahun ini juga bisa selesai.

“Munaslub sangat perlu, alasannya untuk penyelesaian masalah yang terjadi sesuai aturan partai harus melalui mekanisme munaslub,” tandas Giyarto saat dihubungi.

Diakui Giyarto saat ini sudah terjadi lobby lobby dukungan bakal calon ketua di tingkat DPD. Diketahui sejumlah tim dari bakal calon bursa ketua Golkar terus merapat ke Sukoharjo.

“Kami masih akan rembugan dulu. Memang sudah mengerucut dukungan ke salah satu calon yang diunggulkan tapi belum final.” tandas Giyarto. (jia)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Theme
wordpress