Dewan Peringatkan Sanksi Kontraktor Proyek Drainase di Solo

Komisi II DPRD Solo saat sidak di lokasi proyek Jalan dr. Muwardi, Kota Barat Solo. Senin (11/12/2017)

JATENGONLINE, SOLO – Dewan Perwakilan Rakyat Kota Solo, YF. Sukasno kembali memperingatkan kepada kontraktor yang melaksanakan proyek drainase disepanjang jalan dr. Muwardi dan Makam Bonoloyo untuk memperbaiki pekerjaannya dengan baik sesuai kontrak yang telah disepakati.

Ketua Komisi 2, yang juga legislator asal PDIP Solo membidangi pembangunan tersebut selama dua hari melakukan sidak di kedua lokasi itu, sejak Senin-Selasa (11-12/12-2017), pihaknya menemukan hasil pekerjaan yang dinilai asal asalan dan tidak sesuai dengan gambar perencanaan.

Diingatkan, sebelum kontrak pekerjaan berakhir bulan Desember ini agar kontraktor memperbaiki pekerjaannya dan dewan akan segera menyurati pihak UPTD agar memberikan teguran kepada kontraktor.

“Proyek drainase disepanjang jl.dr.Muwardi, disisi barat jalan dibiayai dengan anggaran sebesar 4,3 miliar dan disisi timur jalan dibiayai 4,93 milliar serta makam bonoloyo dibiayai sebesar 2,9 milliar,” terang Sukasno.

Hal senada disampaikan anggota Komisi 2, Supriyanto, bahwa agar kontraktor kometmen terhadap apa yang sudah disepakati dan ditanda tangani agar di patuhi dan dilaksanakan dengan baik karena semua sudah dianggarkan pemerintah daerah.

“Setiap keterlambatan pelaksanaan proyek akan dikenakan sanksi denda,” kata Supriyanto ikut mengingatkan. (sri)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Theme
wordpress