Bakso Kadipolo Pas Banget Dinikmati Saat Hujan

JATENGONLINE, SOLO – Musim hujan telah tiba. Selain payung, biasanya makanan hangat juga laris manis terjual saat hujan begini. Termasuk beberapa menu Bakso Kadipolo, salah satu restoran yang menjual bakso.

Kulineran ini salah satu bakso paling enak di Solo, gerai bakso ini bisa di jumpai di Jl. Ronggowarsito No.111, Solo tepatnya di seberang RS. PKU Muhammadiyah Solo. Tempatnya ada di pinggir jalan, dipastikan tak akan kesulitan untuk menemukannya.

Namun, yang perlu diingat dan diperhat ikan, pada jam-jam tertentu seperti saat makan siang, pasti akan sangat ramai sekali. Jadi buruan deh, datang lebih awal pada saat jam makan siang dan istirahat kantoran. Selain menjual bakso, juga menyediakan aneka menu masakan tradisional yang bisa dipilih kalau sedang tidak ingin makan bakso.

Ada sekitar 30 sajian lain yang disajikan secara prasmanan, sebagian besar adalah masakan jawa. Beberapa makanan yang menjadi andalan dari sekian banyak sajian di sana adalah asem-asem iga sapi, tengkleng dan ayam klamut.

Menu bakso di Bakso Kadipolo Solo terdiri dari tiga pilihan jenis bakso yakni bakso balungan, bakso urat dan bakso halus. Bakso balungan merupakan bakso yang dibuat dari iga sapi. Sedangkan bakso urat dan bakso halus adalah bakso yang terbuat dari urat dan daging sapi.

“Dari menu bakso yang ada di sini, yang membedakan adalah teksturnya,” ujar Guntur, penikmat bakso, asal Bekonang ini. Dari menu bakso yang ditawarkan Bakso Kadipolo Solo ini, semua sudah di cobanya, namun yang paling disukainya bakso halus.

Yang disampaikan Guntur, berbeda dengan Santi, gadis cantik penggemar bakso ini lebih menyukai bakso balungan, menurutnya ada sensasi tersendiri kala menikmatinya. “Bakso balungan merupakan favorit saya, selain rasanya yang khas, tulang iga sapinya pun lunak, jadi yah sensasinya disitu deh,” ujar Santi.

Ternyata menu bakso tidak hanya menjadi favorit bagi anak muda, namun bapak-bapak pun menyukai menu ini. Untuk menikmati hidangan di Bakso Kadipolo Solo, pengunjung bisa datang mulai pukul 09.00 hingga 21.00 WIB.

Harga terendah yang dibanderol di sana adalah Rp 5.000 per porsi dan yang tertinggi adalah Rp 25.000 per porsi. Sebagai hiburan, Bakso Kadipolo juga meghadirkan penyanyi yang membawakan lagu campursari dengan alat musik sederhana. (ian)

 



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Theme
wordpress