Himaris Unisri Gelar PKM Competition

LINTAS1, SOLO – Himpunam Mahasiswa Bahasa Inggris (Himaris) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menggelar PKM Competition dengan mengambil tema “Express Your Experience Creatively” bertempat di ruang seminar lantai 3.

Kegiatan ini merupakan ajang kompetisi bagi para mahasiswa untuk menunjukan kebolehannya dalam menyusun dan melaksanakan Program Kreativitas mahasiswa (PKM).

“Dalam lomba Ini ada dua presentasi, yaitu presentasi proposal PKM dan Presentasi Produk PKM (Oral Presentation dan Product Presentation) selain itu juga ada pemilihan Duta PKM karena event ini juga kami persembahkan untuk semua mahasiswa di masing-masing program studi se Universitas” jelas Dr Sri Handayani, Ketua Program Studi PBI Unisri.

Acara dibuka oleh wakil rektor bidang kemahasiswaan alumni dan kerjasama, Dr.Sutoyo, MPd sangat mengapresiasi kegiatan ini, beliau berharap kegiatan ini bisa menginpirasi mahasiswa Unisri untuk membudayakan 3 M, Membaca, Menulis dan Mepublikasikan, termasuk dalam pembuatan proposal PKM.

Menurut Patria Ade Sanaga, ketua pelaksana, kompetisi ini bertujuan untuk memotivasi mahasiswa agar lebih kreatif dalam penulisan proposal PKM.

Kompetisi PKM ini diikuti oleh tujuh kelompok PKM dari Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris. Contoh judul yang diambil seperti baby vegeta, instan wortel dan geplak wortel, pizza kedelai tempe, kue buah naga, metabel design, avocado cips, dan metode pembelajaran kooperatif.

Selain itu juga ada Pemilihan Duta perwakilan PKM dari program studi lain di lingkungan Universitas Slamet Riyadi Surakarta.

“Semua Tim PKM sangat seimbang bobotnya, semuanya bagus semuanya bermutu, persaingan juga ketat,” pungkas Sanaga. (ina).



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Theme
wordpress