Ini Lho Sensasi Aquatrekking di Jakarta Aquarium

JATENGONLINE, JAKARTA – Aqua Trekking adalah salah satu wahana dari Jakarta Aquarium dimana para pengunjung dapat berjalan dan menyelam bersama ikan-ikan di dalam tangki akuarium yang besar.

General Manager Jakarta Aquarium, Dona Yohana, wahana ini resmi dirilis dan dapat dinikmati oleh setiap pengunjung mulai November 2017 kemarin.

“Di dalam akuarium tersebut pengunjung akan merasakan sensasi menyelam sembari menikmati panorama keindahan bawah laut yang ditemani beragam ikan yang berlalu lalang dalam akuarium tersebut.” tambah Dona.

Beragam jenis ikan tersebut diantaranya hiu, pari, dan ikan-ikan kecil yang sangat banyak jumlahnya. Tentunya aquatrekking ini akan memberikan pengalaman yang tidak akan terlupakan dengan manampilkan panorama menakjubkan dari kehidupan laut yang dinamis dan menyaksikan keajaiban petualangan laut.

“Pengunjung aquatrekking akan dilengkapi dengan helm oksigen seberat 40 kg dan pakaian selam lengkap. Pengunjung tidak perlu khawatir, ketika menyelam berat helm tersebut, akan berkurang menjadi 6 kg, dan sebelum menyelam pengunjung akan diberikan instruksi dan mengenakan peralatan yang telah disediakan,” cerita Dona.

Penampilan Ping Fong

Dengan durasi waktu selama kurang lebih 15 menit, pengunjung akan menyelam ke dalam akuarium utama (Main Tank) yang berada di dalam Jakarta Aquarium.
Ditambahkan, Helin Faujiani Prasekti selaku PR & Media Relations Jakarta Aquarium, bahwa wahana aquatrekking ini akan memberi kesan tersendiri, untuk faktor keamanan pihakny juga telah menyiapkan Dive Master yang profesional untuk mendampingi para penyelam selama menikmati wahana aquatrekking ini.

“Wahana aquatrekking ini ditujukan khusus bagi para pengunjung yang tidak memiliki lisensi menyelam, jadi dengan adanya wahana ini siapa saja bisa merasakan sensasi menyelam layaknya seperti menyelam di dalam laut sambil menikmati keindahan biota laut.” terang Helin.

Ingin merasakan sensasi yang berbeda di Jakarta Aquarium? Wahana aquatrekking lah jawabannya! Datang dan rasakan pengalaman berjalan dan menyelam dalam akuarium hanya di Jakarta Aquarium Indonesia.

Jakarta Aquarium yang tergabung dalam Taman Safari Indonesia Group, merupakan salah satu area konservasi satwa dan rekreasi keluarga di Indonesia yang berkerjasama dengan Taman Safari dan Aquaria KLCC Malaysia, dengan menampilkan kekayaan dan keanekaragaman hayati (biodiversity) satwa air dan darat Indonesia.

Terletak di area terbaru milik Agung Podomoro Land, Neo Soho, di Jakarta Barat dan telah dibuka untuk umum sejak Desember 2016. Butik akuarium ini merupakan hasil kolaborasi mengesankan dari seniman dan perancang kelas dunia yang akan menyajikan sebuah petualangan luar biasa yang menonjolkan keanekaragaman hayati Indonesia. (ian)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Theme
wordpress