Syafii Efendi Terima 2 Rekor MURI, Roadshow Seminar Terbanyak

Motivator Muda Syafii Efendi menerima dua rekor MURI sekaligus diberikan Manajer MURI Ariani Siregar saat seminar di UNY Jogjakarta. Minggu (24/12/2017)

JATENGONLINE,  JOGJA – Museum Rekor Indonesia (MURI) memberikan penghargaan rekor pada motivator muda Syafii Efendi. Rekor yang disandang adalah mengadakan seminar motivasi dengan frekuensi terbanyak dalam 3 bulan yakni sebanyak 120 kali seminar motivasi.

Juga satu lagi rekor yang diperoleh PT Sukses Muda Indonesia, perusahaan yang dimiliki oleh Syafii Efendi, sebagai pemrakarasa dan penyelenggara seminar motivasi terbanyak di kota-kota yang berbeda dalam waktu 3 bulan.

Penyerahan anugerah penghargaan Rekor MURI langsung oleh Ariani Siregar, Manajer MURI, kepada Syafii Efendi di GOR UNY, Minggu (24/12), disaksikan 2300 peserta seminar.

“Pencapaian rekor ini baru pertama kali sehingga kami nilai layak mendapatkan penghargaan rekor MURI. Karya dan prestasi ini kami catat di MURI pada urutan rekor ke 8292,” kata Ariani Siregar, Manajer MURI mewakili Jaya Supranaa.

Menurut Ariani, sebelumnya juga ada rekor-rekor seminar yang pernah dicatat MURI, seperti seminar motivasi dengan Sarana Penyajian Terbanyak sebanyak 15 Sarana Penyajian, seminar bersambung terbanyak dalam perjalanan yakni 6 kali dalam kendaraan di Eropa. Juga seminar live streaming oleh perguruan tinggi di provinsi terbanyak, 16 perguruan tinggi, 17 lokasi di 13 provinsi.

Namun rekor yang disandang Syafii Efendi lebih dasyat, yakni selama 3 bulan berkeliling di kota berbeda sebanyak 120 kali seminar dengan jumlah peserta diatas 1000.

Syafii Efendi usai mendapatkan penghargaan rekor MURI tersebut mengatakan bahwa ia bangga dengan rekor tersebut, dan menyatakan bahwa ini merupakan rekor pemuda Indonesia.

“Bagi saya rekor itu adalah tanda kita punya kemampuan dan kekuatan. Itu bukan rekor saya, tapi rekor pemuda Indonesia. Kalau saya mampu berarti akan banyak yang lebih mampu,” ujar Syafii.

Dalam kesempatan tersebut, Syafii Efendi juga menyampaikan materi kewirausahaan dan revolusi mental di hadapan sekitar 2.300 peserta di GOR UNY. Seminar nasional yang bertajuk ‘How to success young entrepreneur and health HIV/AIDS & Sex Education’ juga mengundang seksolog terkenal Dokter Boyke.

Acara seminar ini dapat terselenggara atas kerjasama Komunitas Sukses Muda Indonesia dengan UKMku (Unit Kegiatan Mahasiswa Kewirausahaan UNY).

“Saya ingin mengajak anak muda Indonesia untuk berani merevolusi pikirannya, mandiri di usia muda, saatnya kita keluar dari zona standar. Kita harus masuk ke dunia yang baru, dunia yang penuh keberanian, kemandirian dan itu tidak boleh diracuni oleh pimpinan-pimpinan politik ataupun kepentingan-kepentingan kotor di negeri ini,” tandasnya.

Syafii Efendi adalah seorang motivator wirausaha yang terbilang sukses di usia cukup muda yakni berusia 26 tahun. Selain memiliki sejumlah usaha, ia juga mengarang sejumlah buku motivasi dan laris menggelar event seminat motivasi di seluruh Indonesia. (jia)

 

 



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Theme
wordpress