Milad 4 Tahun LSM LAPAAN-RI Bagi 1100 Paket Sembako

Ketua Umum LSM LAPAAN-RI, saat membagikan sembako berupa 3 kilogram bera kepada warga yang membutuhkan. Jumat (29/12/2017)

JATENGONLINE, SOLO – Di miladnya yang ke 4 tahun LSM LAPAAN-RI memperoleh kado indah predikat penilaian baik, satu dari sepuluh lembaga swadaya masyarakat yang di nilai baik oleh Kesbangpol Propinsi Jawa Tengah.

Predikat tersebut diperoleh LSM LAPAAN-RI bukan tanpa alasan, karena dari ratusan pelaporan dengan di sertai bukti akurat atas penyimpangan terkait dugaan korupsi dan penghilangan aset negara yang di lakukan oleh aparatur negara di wilayah Jawa Tengah terungkap banyak atas peran serta LAPAAN-RI.

“Laporan dilampiri data kongkrit dan akurat, menjadi nilai dan prestasi tersendiri,” papar Kusuma Putra, S.H, M.H, Ketua Umum LSM LAPAAN-RI, saat sambutan, di milad ke 4 tahunnya di pendhapa wisata Joglo Sriwedari. Jumat (29/12/2017). Sepak terjang LAPAAN-RI selama ini tidak hanya di akui oleh masyarakat Jawa Tengah tetapi juga Nasional,” imbuh Kusumo

Secara hukum keberadaan lembaga swadaya masyarakat ini tidak hanya di lindungi oleh Undang Undang, tetapi secara konstitusi juga di benarkan keberadaan dan eksistensinya oleh negara sebagai salah satu fungsi kontrol terhadap penyelenggara negara.

“LAPAAN RI tetap konsisten memantau, mengkritisi dan melaporkan perorangan maupun instansi yang di duga melakukan penyimpangan anggaran negara,” tegas Ku

Empat tahun sudah LSM LAPAAN-RI berkiprah di Jawa Tengah sebagai salah satu lembaga yang konsisten menyuarakan isu pemberantasan korupsi dan penyelamatan aset negara.

Selama empat tahun pula kiprahnya sebagai fungsi kontrol, sebagai tujuan mewujudkan Pemerintahan good governance, suatu penyelenggaran managemen pembangunan yang solid dan bertanggungg jawab, sejalan dengan prinsip demokrasi dan efisien, serta menghindarkan kesalahan alokasi dana investasi dan pencegahan korupsi, baik secara politik maupun administrasi.

Sementara itu pada penyelenggaraan kegiatan pada Milad 4 tahun LSM LAPAAN-RI ini, dilaksnakan acara bakti sosial dengan membagikan sejumlah 1100 kantong sembako, satu kantong plastik berisi beras 3 kilogram, kepada warga Solo yang kurang mampu.

“Bakti sosial ini selain sebagai bentuk kepedulian dan berbagi, juga bersyukur atas kepercayaan yang diberikan kepada LAPAAN RI,” lugasnya.

Tidak hanya di hari ulang tahun ini saja, tetapi jelang perayaan Idul Fitri dan Idul Adha, LAPAAN-RI juga menggelar kegiatan yang sama sebagai bentuk kepedulian antar sesama.

Bertepatan dengan Milad ke 4 tahun, bertujuan sebagai ajang untuk menjalin kerukunan antar golongan masyarakat di kota Solo, serta bersama sama-sama sebagai wujud syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, dengan segera datangnya tahun baru 2018.

“Semoga kita senantiasa di beri kekuatan dan kesehatan, tetap bisa membawa amanah dan kepercayaan ini di tahun-tahun mendatang,” tutup Kusuma Putra, S.H, M.H (ian)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Theme
wordpress